Bola & Sports18 Juni 2020 20:46

Penggawa Timnas U-16: Yang Penting Lolos Babak Grup Dulu

Konten Redaksi kumparan
Penggawa Timnas U-16: Yang Penting Lolos Babak Grup Dulu (1162667)
Penggawa Timnas U-16, Raka Cahyana, saat bermain untuk Persija. Foto: Media Persija
Timnas U-16 Indonesia mendapatkan ujian berat di ajang Piala Asia U-16 2020. Mereka berada satu grup dengan tim-tim kuat.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan hasil undian grup yang dihelat AFC di Malaysia, Kamis (18/6/2020), Timnas U-16 berada satu grup dengan Jepang, Arab Saudi, dan China di Grup D.
Jepang adalah peraih titel terbanyak Piala Asia U-16 dengan torehan tiga gelar. Sementara itu, China dan Arab Saudi meraih titel ajang ini masing-masing sebanyak dua kali.
Terlepas dari hasil undian ini, penggawa Timnas U-16, Raka Cahyana Rizky menyebut bahwa ia dan rekan setimnya akan tetap mempersiapkan diri dengan baik. Selain itu, ia sudah mematok target minimal yang ingin ia raih nantinya.
"Ya saya sudah mengetahui hasil undian tadi sempat baca di internet siapa lawan yang nantinya kita temui di Piala Asia U-16 nanti," ujar Raka, dilansir situs resmi Persija.
ADVERTISEMENT
Penggawa Timnas U-16: Yang Penting Lolos Babak Grup Dulu (1162668)
Penggawa Timnas U-16, Raka Cahyana, saat bermain untuk Persija. Foto: Media Persija
"Yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin agar nantinya kita bisa lolos dahulu dari babak grup," tambah penggawa Persija U-16 tersebut.
Sejauh ini, para penggawa Timnas U-16 masih menjalani latihan secara virtual sesuai program yang diberikan oleh Bima Sakti. Latihan ini digelar sembari menunggu kabar pemusatan latihan (pelatnas) yang kabarnya akan berlangsung pada Juli.
"Ya masih tetap latihan virtual juga dengan coach Bima Sakti untuk mempersiapkan turnamen ini. Sambil menunggu juga pelatnas berlangsung,” ujar Raka.
Gelaran Piala Asia U-16 ini akan dihelat di Bahrain. Semula, ajang ini ajang berlangsung pada 16 September hingga 3 Oktober. Namun, karena pandemi COVID-19, gelaran ini diundur menjadi 25 November hingga 12 Desember.
ADVERTISEMENT
Jika Timnas U-16 nantinya lolos ke babak semifinal Piala Asia U-16, maka mereka berhak untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2021 yang akan digelar di Peru.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white