Bola & Sports
·
21 November 2020 6:21

Pep Guardiola Geram pada Mourinho yang Berlagak bak Dokter

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pep Guardiola Geram pada Mourinho yang Berlagak bak Dokter (115049)
Pelatih Man City, Pep Guardiola. Foto: REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola menunjukkan rasa kesalnya kala mengomentari soal klaim yang dibuat Jose Mourinho. Yah, namanya juga The Special One.
ADVERTISEMENT
Teranyar, Mourinho mempertanyakan keputusan Timnas Inggris memulangkan Raheem Sterling dengan alasan cedera betis. Alhasil, winger andalan Man City itu tak turun di dua laga UEFA Nations League, kontra Belgia dan Islandia. Inggris kalah dari Belgia, sehingga gagal ke fase selanjutnya.
Nah, karena mengorbankan dua laga tersebut, Sterling dikabarkan siap turun membela Man City kontra Tottenham Hotspur di Liga Inggris pekan ini. Hal ini yang mungkin membikin Mourinho agak keki.
Intinya, Mourinho meragukan keabsahan pemulangan Sterling dari Timnas Inggris. Jangan-jangan, Gareth Southgate telah mendapat tekanan. Lantas, apa tanggapan Guardiola?

Pep Guardiola: Mourinho silakan tanya dokter!

Pep Guardiola Geram pada Mourinho yang Berlagak bak Dokter (115050)
Pep Guardiola & Jose Mourinho Foto: Reuters/Carl Recine
"Mourinho harus berbicara dengan dokter Timnas Inggris dan dokter Man City. Tanya saja ke dokter timnas dan Man City. Kecuali mungkin, Mourinho seorang dokter, entahlah," kata Guardiola, dikutip dari The Guardian.
Intinya, Guardiola tak terima jika pemulangan Sterling dengan alasan cedera dianggap akal-akalan saja, melainkan sudah jadi kesepakatan para dokter. Plus, pelatih asal Spanyol itu seolah menegaskan bahwa dia tak menekan Southgate.
ADVERTISEMENT
"Dengar, aku tidak akan menjawab apa pun tentang Jose. Saya berkata kepada dokter karena dia menuduh kami melakukan sesuatu yang kami lakukan yang tidak benar," tutur Guardiola.
"Anda harus berbicara dengan dokter tentang hal-hal ini, jangan tanya saya. Saya hampir berusia 50 tahun, saya sudah cukup dewasa untuk mengerti," sambungnya.

Mourinho membandingkan Sterling dengan Eric Dier

Pep Guardiola Geram pada Mourinho yang Berlagak bak Dokter (115051)
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Foto: Carl Recine/REUTERS
Sebelumnya, selain mempertanyakan soal pemulangan Sterling, Mourinho juga agak menyinggung soal Eric Dier yang meninggalkan Timnas Inggris karena cedera. Menurutnya, kala itu, Dier benar-benar cedera.
Nah sekarang, Sterling yang katanya cedera itu dikabarkan fit jelang laga Tottenham Hotspur vs Man City, Minggu (22/11) dini hari WIB. Mungkin, inilah yang membuatnya keki hingga menuntut penjelasan Southgate.
ADVERTISEMENT
"Tentu saja kita semua tahu bahwa Sterling akan bermain. Ketika Eric Dier meninggalkan timnas karena cedera bulan lalu, dia tidak bermain [pada dua laga berikutnya] untuk Tottenham. Dia tak tampil di Premier League dan Liga Europa," katanya.
"Dia membutuhkan beberapa pekan untuk pulih, dan Raheem akan bermain besok. Ini adalah detail kecil yang menurut saya harus dijelaskan oleh Gareth kepada kita semua," tutur Mourinho.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.