Bola & Sports
·
23 November 2020 23:35

Pep Guardiola Rindu Aguero Huni Lini Depan Man City

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pep Guardiola Rindu Aguero Huni Lini Depan Man City (1910)
Aksi Sergio Aguero saat Manchester City melawan Crystal Palace. Foto: Twitter @ManCity
Sudah lima bulan lamanya Sergio Aguero tak tampil reguler menghuni lini depan Manchester City. Cedera lutut yang menimpanya pada musim lalu, membikin pemain Timnas Argentina itu kudu naik meja operasi dan menjalani penyembuhan.
ADVERTISEMENT
Manajer Man City, Pep Guardiola, mengaku rindu dengan sosok Aguero. Tak salah, sebab, hingga kini produktivitas gol The Citizens memang tengah serat. Dari delapan laga yang dilalui, baru 10 gol yang mereka ciptakan.
''Saya tidak akan mengatakan bahwa kami tidak membutuhkan Aguero, kami membutuhkannya," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports.
''Tapi Aguero, yang berusia 32 tahun, absen selama lima bulan karena cedera yang berbahaya dan sulit. Dia kembali dan bermain 50 atau 55 menit dan dia cedera lagi.''
"Kami menginginkan dia dan saya ingin Aguero segera fit karena saya tidak menemukan sosok seperti dirinya sekarang di tim ini dan itu jelas menunjukkan betapa pentingnya dia bagi kami,'' jelas pelatih asal Spanyol tersebut.
Pep Guardiola Rindu Aguero Huni Lini Depan Man City (1911)
Pep Guardiola dan Sergio Aguero Foto: Reuters/Andrew Boyers
Aguero absen saat City bersua Burnley di pekan ke-30 Liga Inggris musim lalu. Pada saat itu, dia hanya bermain selama 45 menit sebelum digantikan Gabriel Jesus.
ADVERTISEMENT
Setelah diputuskan naik meja operasi, eks penyerang Atletico Madrid itu absen hingga akhir musim dengan melewatkan 8 pertandingan Liga Inggris, 2 pertandingan FA di babak perempat dan semifinal, 2 pertandingan 16 besar Liga Champions bersua Real Madrid dan Lyon.
Musim ini, Aguero sebetulnya sudah bermain kembali bersama City. Tercatat, ia sudah mentas di dua pertandingan Liga Inggris dan satu pertandingan Liga Champions-- dengan mencetak satu gol, kendati tak bermain selama 90 menit.
Namun demikian, Aguero kudu menepi kembali di pekan ketujuh. Saat menghadapi West Ham di pekan sebelumnya, dia mengalami cedera hamstring.
Pep Guardiola Rindu Aguero Huni Lini Depan Man City (1912)
Sergio Aguero, penyerang Manchester City. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Kondisi Aguero sempat membaik. Bahkan Guardiola mengikutsertakan dia di laga vs Tottenham Hotspur pekan lalu. Namun demikian, dia hanya duduk di bangku cadangan.
ADVERTISEMENT

Pep Guardiola Ragu Turunkan Sergio Aguero di Liga Champions

Terdekat, City akan bertolak ke Yunani untuk jumpa Olympiacos di matchday keempat Liga Champions. Akankah Guardiola memainkannya?
''Kami harus berhati-hati [untuk memastikan dia] tidak kembali dan cedera lagi. Anda harus melihat momen yang tepat untuk memasukkannya lagi dan mudah-mudahan itu bisa segera dan dia bisa terus bermain reguler,'' Guardiola menuturkan.
---