Bola & Sports
·
31 Maret 2021 18:02

Performa Apik 3 Pemain PSM saat Pastikan Tembus 8 Besar Piala Menpora

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Performa Apik 3 Pemain PSM saat Pastikan Tembus 8 Besar Piala Menpora (9492)
searchPerbesar
Laga Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar. Foto: Instagram/PSM Makassar
PSM Makassar bermain imbang 2-2 saat menghadapi Borneo FC dalam laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021. Meski demikian, hasil itu sudah cukup membawa Juku Eja ke babak 8 besar Piala Menpora.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, PSM bisa mengawali laga dengan baik. Mereka unggul 2-0 berkat gol Saldi (20') dan Zulham M Zamrun (25'). Namun, Pesut Etam bisa mengejar lewat aksi Guy Junior (32') dan Rifal Lastori (65').
Lantas, siapa saja yang bermain apik saat PSM memastikan tempat di 8 besar Piala Menpora? Berikut nama-namanya.

1. Zulham Zamrun

Performa Apik 3 Pemain PSM saat Pastikan Tembus 8 Besar Piala Menpora (9493)
searchPerbesar
Pemain PSM Makassar Zulham Zamrun (kiri) melepaskan hadangan pemain Persija Jakarta pada pertandingan final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Zulham menjadi momok bagi pertahanan Borneo. Dia melengkapi permainan apiknya sore tadi dengan sebuah gol cantik dari tendangan bebas.
Gol tendangan bebas itu melambung agak tinggi dan membuat kiper Borneo kurang siap menyambutnya. Bola pun bisa masuk gawang setelah sempat mengenai tangan Zulham.

2. Hilman Syah

Performa Apik 3 Pemain PSM saat Pastikan Tembus 8 Besar Piala Menpora (9494)
searchPerbesar
Penjaga gawang PSM Makassar, Hilman Syah. Foto: Instagram/@ihlman_syah97
Kiper ini menjadi alasan PSM bisa meraih poin dan memastikan tempat di 8 besar Piala Menpora. Dia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di laga itu.
ADVERTISEMENT
Yang paling krusial ada penyelamatan di babak kedua. Waktu itu, dia bisa menghalau tendangan jarak jauh Guy Junior dan sundulan Javlon Guseynov. Per Lapang Bola, Hilman melakukan total lima penyelamatan di laga itu.

3. Yakob Sayuri

Performa Apik 3 Pemain PSM saat Pastikan Tembus 8 Besar Piala Menpora (9495)
searchPerbesar
Yakob Sayuri (kanan) pada pertandingan melawan Shan United. Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA
Yakob Sayuri juga kerap menghadirkan ancaman bagi gawang Borneo di laga tadi. Meski beberapa kali buang-buang peluang emas, Yakob bisa membantu Saldi mencetak gol pertama PSM.
Yakob tak cuma melakukan satu assist saja. Dia memenangi dua duel udara, lima kali melakukan intersep, dan satu dribel sukses. Dia tercatat melepaskan dua tendangan, meski tidak ada yang akurat.
***