kumparan
9 Januari 2020 11:38

Persebaya Matangkan Diri lewat Uji Tanding Lawan Persis

Persebaya (PTR)
Pemain Persebaya, Irfan Jaya, dalam sebuah sesi latihan. Foto: Dok. Media Persebaya
Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri jelang mentas di Liga 1 2020. Terdekat, mereka akan menggelar uji tanding bertajuk Persebaya Forever Game menghadapi Persis Solo.
ADVERTISEMENT
Walau laga ini hanya berstatus sebagai uji tanding, Aji Santoso tetap menyiapkan tim secara serius. Ia ingin menghibur para suporter yang sudah lama tidak melihat Persebaya berlaga di Surabaya karena sanksi PSSI.
"Saya memang tidak ingin pemain saya cedera di laga uji coba. Akan tetapi, saya tetap tim ingin tampil serius dan menghibur suporter yang sudah hadir di stadion," ujar Aji, dilansir situs resmi Persebaya.
"Saya dengar tiket juga sudah fully booked, jadi mari kita buat pertandingan nanti [lawan Persis] sebagai pertandingan pengajian dan pertandingan syukuran kita setelah finis di posisi kedua," tambahnya.
Persebaya
Pemain baru Persebaya, Mahmoud Eid, bersalaman dengan Aji Santoso, pelatih Persebaya. Foto: Dok. Media Persebaya
Rencananya Aji tidak akan menurunkan rekrutan anyar Persebaya, Mahmoud Eid. Pemain Palestina yang diboyong dari klub Swedia itu sebenarnya sudah ikut sesi latihan tim pada Rabu (8/1/2020).
ADVERTISEMENT
"Dia [Eid] masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi di Indonesia, tentunya cuaca di sini dan di Eropa jelas berbeda," ujar Aji.
"Kemungkinan besar saat hari Sabtu nanti saya tidak akan menurunkan Mahmoud. Saya tidak mau memaksa karena saya takut pemain malah cedera karena dipaksakan," tambahnya.
Mahmoud Eid, Persebaya
Penyerang anyar Persebaya, Mahmoud Eid (jersi merah). Foto: SUVAD MRKONJIC/REUTERS
Laga Persebaya vs Persis ini rencananya akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/1) dan dimeriahkan dengan kehadiran Cak Nun (Emha Ainun Nadjib). Rangkaian acara akan dimulai pada 18.00 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan