kumparan
search-gray
Bola & Sports19 Mei 2020 20:22

Persib Beri Bantuan, Gubernur Jabar Ajak Bobotoh Taat Aturan

Konten Redaksi kumparan
Persib Beri Bantuan, Gubernur Jabar Ajak Bobotoh Taat Aturan (1250100)
Persib Bandung serahkan bantuan penanganan virus corona kepada Pemprov Jabar. Foto: Dok. Pemprov Jabar
Persib Bandung dan Bobotoh bergerak menanggulangi virus corona. Pada Selasa (19/5/2020) manajemen Maung Bandung mengirim bantuan berupa satu unit ventilator, 2.500 hazmat, dan 50.000 masker.
ADVERTISEMENT
Sumbangan tersebut diterima Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung.
“Hari ini sangat membahagiakan kami karena keluarga besar Persib sedang melakukan bela negara. Kita sedang perang melawan COVID-19 yang menghancurkan banyak dimensi kehidupan,” ujar Ridwan Kamil, Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar.
Bantuan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) merupakan hasil penjualan jersi dan pernak-pernik Persib.
“Semua dijual kepada Bobotoh dan disumbangkan ke masyarakat di Jawa Barat. Dari Bobotoh untuk Bobotoh,” kata Umuh Muchtar, Komisaris PT PBB.
Umuh lebih lanjut mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang ikut berperan menanggulangi virus corona.
Tak lupa, Umuh berpesan agar suporter setia Maung Bandung mematuhi aturan pemerintah, mulai dari tidak mudik, menerapkan protokol kesehatan, sedapat mungkin beraktivitas di rumah, dan menjaga jarak sosial dan fisik.
Persib Beri Bantuan, Gubernur Jabar Ajak Bobotoh Taat Aturan (1250101)
Persib serahkan bantuan ke Pemerintah Jabar. Foto: Dok. Pemprov Jabar
“Untuk para Bobotoh, kalau tidak penting sekali tolong tinggal di rumah saja. Jangan ada yang mudik. Jangan sampai lonjakan kasus (COVID-19) di Jabar naik lagi. Intinya kalau (pandemi) COVID-19 selesai, harapan kita bersama Persib bisa main lagi akan segera terwujud,” tutur Umuh.
ADVERTISEMENT
Pesan Umuh kembali ditegaskan Kang Emil—sapaan Ridwan Kamil. Bobotoh diminta disiplin menaati aturan pemerintah agar penanggulangan COVID-19 semakin cepat dan optimal.
“Kalau cinta kepada Persib, cinta kepada sepak bola, taati aturan pemerintah, jauhi kerumunan, jangan mudik. Semoga penanganan COVID-19 yang sudah baik ini bisa dipertahankan. Itu pesannya. Salam Bobotoh dari saya,” kata Kang Emil.
Sementara itu, semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tingkat Provinsi Jabar diterapkan pada 6 Mei, jumlah pasien di rumah sakit menurun. Angka kematian ikut turun serta tingkat kesembuhan meningkat dua kali lipat.
“Sebelum PSBB (Jabar), kasus satu bulanan per harinya bisa sampai (sekitar) 40 kasus. Setelah PSBB turun setengahnya. Pasien di rumah sakit sebelum PSBB sampai 500 yang harus dirawat. Sekarang malah turun sampai 250-an. Dan, dari 100 persen ruangan isolasi yang dipakai per hari ini turun jadi 30 persen,” ujar Ridwan Kamil.
ADVERTISEMENT
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white