Bola & Sports
·
22 April 2021 14:58

Persib Tanggapi Rencana Kick-off Liga 1 pada 3 Juli

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Persib Tanggapi Rencana Kick-off Liga 1 pada 3 Juli (672559)
Laga PS Sleman vs Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Foto: Instagram/@persib
Persib menanggapi positif rencana Liga 1 2021 akan bergulir mulai 3 Juli 2021. Pihak 'Maung Bandung' menyatakan itu adalah waktu yang ideal.
ADVERTISEMENT
PSSI sudah memberikan sinyal Liga 1 2021 akan bergulir 3 Juli mendatang. Artinya, tak kurang dari 3 bulan ke depan, kompetisi level tertinggi sepak bola nasional akan dimulai kembali.
Menyikapi sinyal dari PSSI, Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, buka suara. Waktu yang ditargetkan oleh federasi sangat memungkinkan.
''Saya rasa waktunya ideal dan waktunya cukup untuk kami melakukan persiapan,'' kata Teddy kepada kumparan, Kamis (22/4).
Persib Tanggapi Rencana Kick-off Liga 1 pada 3 Juli (672560)
Direktur Utama Persib Bandung Teddy Tjahjono saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
Selain rencana sepak mula yang sudah digaungkan awal Juli, PSSI yang bekerja sama dengan PT LIB selaku operator sudah memiliki rencana lain. Salah satunya adalah menggelar pertandingan dengan melibatkan penonton.
Rencananya, penonton yang hadir di stadion akan diisi kurang dari 50 persen. Nantinya, jumlah penonton yang bisa menyaksikan laga dibagi dari kursi tempat duduk venue stadion tersebut.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, rencana ini kecil terealisasi. Sebab, masifnya pandemi corona di Indonesia bisa bikin rencana itu tak bisa terealisasikan.
Itu belum ditambah dengan izin menggelar keramaian dari kepolisian. Jika tak mengantongi rekomendasi, pertandingan dengan melibatkan penonton urung bisa terlaksana.
''Kami mendukung saja. Yang penting kompetisinya dijalankan dulu saja,'' kata Teddy.
''Kalau 20 sampai 30 persen dulu artinya secara bertahap, kami akan dukung saja asal ada prokes [protokol kesehatan, red] ketat,'' dia menjelaskan.
--