kumparan
16 Januari 2020 19:23

Persija Masih Berlatih Tanpa si Pelatih Anyar, Sergio Farias

M. Rafli Mursalim, pemain Persija Jakarta PTR
M. Rafli Mursalim, pemain Persija Jakarta Foto: Dok. Media Persija
Persija terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 2020. Teraktual, mereka mengadakan sesi latihan pada Kamis (16/1/2020) di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan.
ADVERTISEMENT
Dalam sesi latihan kali ini, empat pemain senior sudah ikut berlatih. Mereka adalah Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, dan Andritany Ardhiyasa. Mereka melengkapi pemain-pemain yang sudah berlatih sejak Senin (13/1/2020).
Meski begitu, dalam sesi latihan ini, Evan Dimas dan pelatih anyar Persija, Sergio Farias, masih absen. Khusus untuk Evan, ia tidak hadir karena harus menemani orang tuanya yang datang ke Jakarta.
Sesi latihan hari ini pun masih dipimpin oleh Sudirman, asisten pelatih Persija. Menurutnya, latihan pada hari ini lebih ditekankan kepada possession dan small sheet game. Namun, latihan pada Kamis (16/1) ini sedikit terganggu karena masalah cuaca.
Latihan Persija Jakarta
Latihan Persija Jakarta di Lapangan Halim, Selasa (14/1/2020). Foto: Alan Kusuma/kumparan
"Sebenarnya agenda hari ini banyak di possession dan small sheet game. Tapi kita belum sampai ke (sesi) game-nya. Kami berhentikan karena cuaca yang tidak bagus. Hujannya tidak masalah, petirnya itu yang masalah," ujar Sudirman saat ditemui selepas latihan.
ADVERTISEMENT
Sudirman menyambut baik hadirnya empat pemain senior Persija di sesi latihan kali ini. Namun, dari empat pemain senior yang hadir, hanya Ramdani yang langsung bergabung latihan dengan tim.
Sementara itu, Andritany , Riko, dan Ismed berlatih terpisah. Mereka hanya latihan ringan dengan melakukan jogging memutar lapangan. Sudirman memiliki alasan kenapa tiga pemain senior itu berlatih terpisah.
Persija, Sudirman
Asisten pelatih Persija, Sudirman. Foto: Sandy Firdaus/kumparan
"Alhamdulilah mereka (Andritany, Riko, Ismed, dan Ramdani) sudah bergabung latihan tim. Kondisi mereka mayoritas masih 50 persen maka dari itu mereka saya berikan latihan terpisah dengan jogging," ungkap Sudirman.
"Mungkin Ramdani izin langsung bergabung dengan tim karena sudah bisa mengikuti rekan-rekannya berlatih,” lanjutnya.
Sedangkan untuk lapangan latihan sendiri, Sudirman menyebut bahwa lapangan NYTC di Sawangan bisa menjadi alternatif bagi Persija untuk berlatih. Apalagi, akademi Persija juga berlatih di sini.
ADVERTISEMENT
"Ya, kan pindah ke sini tidak ada masalah sebenarnya, di sini juga kan kita (ada) akademi Persija juga, jadi ada alternatif. Insya Allah besok (Jumat (17/1)) di sana (Halim) sudah bisa dipakai," ujarnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan