kumparan
5 Desember 2018 20:45

Persija Merasa Diuntungkan Hadapi Mitra Kukar di Rumah Sendiri

Persija Jakarta vs Tampines Rovers FC
Persija Jakarta vs Tampines Rovers FC (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Mitra Kukar menjadi lawan terakhir yang akan dihadapi Persija Jakarta musim ini. Kedua kesebelasan yang akan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12/2018) mendatang, punya kepentingan tersendiri di laga ini.
ADVERTISEMENT
Persija misalnya. Jika bisa meraih tiga angka di laga pamungkas akan menasbihkan diri sebagai kampiun musim ini. Saat ini, posisi mereka juga tengah unggul satu angka dengan PSM Makassar dengan modal 59 poin.
Sebaliknya, jika Mitra Kukar bisa memenangi laga, semakin membuka peluang bertahan di Liga 1 musim depan. Menilik raihan peringkat di klasemen, klub beralias 'Naga Mekes' tengah terjepit. Saat ini mereka berada di urutan ke-15 klasemen dengan mengantongi 39 poin.
Namun bagi pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra, hitungan matematika menyoal juara coba dikesampingkan. Sosok asal Brasil itu lebih memilih untuk fokus dalam mempersiapkan anak-anak asuhnya di atas lapangan.
Loading Instagram...
''Ya, pasti setiap tim yang kami lawan, kami lihat kelebihan dan kekukurangnya. Kami harus lihat permainan Mitra Kukar dalam satu atau dua pertandingan terakhir dulu sebelum membicarakan strategi menghadapi Mitra Kukar,'' ujar Teco usai mendampingi anak asuhnya berlatih di Lapangan TNI AU, Halim , Jakarta Timur, Rabu (5/12/2018).
ADVERTISEMENT
''Tetapi, yang pasti, kami akan kerja keras untuk hasil yang bagus di akhir pertandingan. Ini pertandingan terakhir, kami sangat menghormati Mitra Kukar. Kami tahu situasi mereka butuh poin untuk bertahan di Liga 1. Kami harus konsentrasi di latihan dulu agar di pertandingan nanti kami benar-benar siap,'' lanjutnya.
Menilik lima laga termukhtakhir Mitra Kukar, anak-anak asuh pelatih Rahmad Darmawan tengah terjerat inkonsistensi. Mereka menderita kekalahan dari tiga laga melawan Perseru Serui, Barito Putera, dan Sriwijaya FC. Sementara, dua laga sisa dilalui dengan hasil imbang dan menang atas tim juru kunci PS Tira.
''Tekanan memang ada di Mitra Kukar, sementara kami diuntungkan dengan bermain di rumah,'' ucap pelatih 44 tahun tersebut.
Persija Mulai Berlatih Hadapi Mitra Kukar
Persija gelar latihan jelang hadapi Mitra Kukar. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)
ADVERTISEMENT
Ya, bekal positif baru saja dikantongi Persija beberapa hari jelang menghadapi Mitra Kukar menyusul diizinkannya mereka berlaga di SUGBK. Dengan begitu, Persija akan dipastikan mendapatkan dukungan dari puluhan ribu Jakmania yang diprediksi akan memenuhi stadion terbesar se-Tanah Air tersebut.
"Pastinya suporter sangat senang bisa datang menyaksikan kami berlaga di sana. Terima kasih kepada manajemen yang sudah bantu tim main di Jakarta seperti nama Persija. Dan, pastinya ketika kami bermain di sana kami bertekad bisa memenangkan pertandingan,'' tutup Teco.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan