kumparan
23 Juli 2019 15:15

Persija Minta Tambahan Tiket Penonton di Leg II Final Piala Indonesia

Jersi raksasa Persija
Jersi raksasa Persija di Gelora Bung Karno saat final leg I Piala Indonesia 2019. Foto: Angga Septiawan Putra/kumparan
Persija hanya butuh hasil imbang untuk bisa menjadi juara Piala Indonesia. Kemenangan 1-0 di leg pertama, Minggu (21/7/2019), menjadi modal berharga bagi pasukan Julio Banuelos untuk menatap leg kedua.
ADVERTISEMENT
Tugas Persija tentu tidak akan mudah karena 'Macan Kemayoran' kudu tampil di Stadion Andi Mattalatta, markas PSM. Apalagi, rekor PSM di partai kandang sangat memukau.
Pada 23 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi, PSM tak pernah kalah. Rinciannya tiga kali imbang dan 21 kali meraih kemenangan.
Terakhir kali PSM menderita kekalahan di kandang adalah pada 6 April 2018 atau tepatnya di pekan ketiga Liga 1 2018. Kala itu, Persela berhasil mencuri tiga poin usai menang dengan skor 3-2.
Bagusnya rekor PSM di kandang coba disiasati 'Macan Kemayoran'. Selain mempersiapkan tim untuk pertandingan leg kedua, Persija juga berharap dukungan langsung dari Jakmania. Melalui CEO-nya, Ferry Paulus, Persija meminta tambahan jatah untuk pendukung mereka.
ADVERTISEMENT
"Kami akan berupaya (meminta jatah tambahan penonton) karena memang kapasitas dari stadion di sana sedikit. Kalau tidak salah stadion hanya menampung 14 ribu penonton," ujar Ferry Paulus kepada awak media.
Sesuai regulasi dari operator, alokasi tiket bagi tim tamu hanya 5 persen dari total kapasitas stadion. Regulasi itu sendiri merupakan regulasi baru yang berjalan mulai musim ini.
Jakmania, Persija vs Ceres Negros
Suporter Persija Jakarta saat laga melawan Ceres Negros di Stadion Utama GBK, Jakarta, Selasa (23/4). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
"Kalau 5 persen palingan hanya 700-an orang. Kami berupaya agar Jakmania bisa mendapat jumlah yang banyak," tutur Ferry.
Wajar memang Persija meminta jatah pendukung yang banyak. Di leg pertama saja, Jakmania yang hadir di Gelora Bung Karno begitu banyak.
Tercatat ada 70.306 orang yang hadir di laga leg pertama. Jumlah itu memecahkan rekor Jakmania yang hadir di laga menghadapi Persib pada pekan kedelapan Liga 1. Kala itu, ada 70.136 pasang mata yang hadir menyaksikan Persija berlaga.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan