kumparan
1 Juli 2019 19:54

Persipura soal Rumor Jacksen: Kami Penjajakan dengan Banyak Pelatih

Persipura Jayapura
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1. Foto: Website Liga 1.
Tersiar kabar Persipura semakin dekat untuk membawa pulang pelatih Jacksen Ferreira Tiago. Isu semakin meruncing manakala Persipura baru saja memecat Luciano Leandro dari kursi kepelatihan, Minggu (30/6/2019).
ADVERTISEMENT
Namun, Persipura tak mau banyak bicara perihal kembalinya Jacksen. Menurut asisten manajer Persipura, Bento Madubun, pihaknya masih terus mencari mencari pengganti Luciano.
"Kita lihat nanti (soal kembalinya Jacksen), kami banyak berkomunikasi dengan pelatih-pelatih. Segera mungkin akan kami rilis. Doakan saja kami mendapat pelatih yang baik," ujar Bento kepada kumparanBOLA.
"Kami masih penjajakan dengan beberapa pelatih, mudah-mudahan bisa cepat. Target kami pekan ini, secepatnya kami akan rilis," tambahnya.
Kiprah Persipura di bawah Luciano memang sangat mengecewakan. 'Mutiara Hitam' hanya mengemas tiga poin dalam lima laga yang sudah dimainkan.
Persipura imbang tiga kali dan kalah dua kali selama gelaran Liga 1 2019. Persipura juga tergolong tumpul dengan hanya mencetak lima gol serta kemasukan sembilan gol.
ADVERTISEMENT
Namun, asa Persipura untuk mendapatkan tanda tangan Jacksen tak akan mudah. Sebab, pelatih asal Brasil itu mengaku masih belum mau kembali melatih usai mengundurkan diri dari Barito Putera.
"Saya masih ingin beristirahat dan belum ingin menerima tawaran melatih dari tim mana pun. Sama sekali belum terpikir untuk mencari klub baru. Tidak ada juga yang mengontak saya karena saya tidak pernah angkat telpon kepada siapa pun," ucap Jacksen.
Persipura di bawah Jacksen memang memiliki prestasi yang apik. Enam musim melatih, pelatih berkepala plontos itu sukses menyumbangkan tiga gelar Liga Indonesia untuk Persipura.
Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago
Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago Foto: Aditia Rijki Nugraha/kumparan
Tentu tidak hanya itu hasil apik yang ditorehkan Jacksen. Pelatih yang kala bermain menjadi juara Liga Indonesia bersama Persebaya itu bisa mengantarkan Persipura ke semifinal AFC Cup. Catatan itu membuat Persipura menjadi tim Indonesia pertama yang bisa menembus semifinal kompetisi nomor dua antarklub Asia.
ADVERTISEMENT
Jacksen tak hanya memberikan prestasi, karena dirinya juga sukses mengorbitkan bakat-bakat dari Papua. Osvaldo Haay, Prisca Womsiwor, dan Marinus Wanewar adalah nama-nama yang diberi kesempatan Jacksen menembus tim utama Persipura.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan