Bola & Sports
·
14 Oktober 2020 9:03

Peru vs Brasil: Hattrick Neymar Bawa Samba Kandaskan Los Incas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Peru vs Brasil: Hattrick Neymar Bawa Samba Kandaskan Los Incas (67050)
Pemain Timnas Brasil Neymar beraksi saat bertanding dengan Peru pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Lima, Peru. Foto: Sebastian Castaneda/REUTERS/Pool
Brasil menekuk Peru di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Skor akhir laga Rabu (14/10) pagi WIB itu adalah 4-2.
ADVERTISEMENT
Gol Peru dicetak oleh Andre Carrillo dan Renato Tapia. Gol Brasil dicetak oleh Neymar (dwigol penalti dan satu gol open play) dan Richarlison.
Hasil ini membikin Brasil berada di urutan teratas klasemen sementara. Peru sendiri menempati peringkat 8.

Line up Peru vs Brasil

Peru vs Brasil: Hattrick Neymar Bawa Samba Kandaskan Los Incas (67051)
Casemiro dari Brasil beraksi dengan Jefferson Farfan dari Peru pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Lima, Peru. Foto: Daniel Apuy /REUTERS/Pool
Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Miguel Trauco, Luis Abram, Carlos Zambrano, Advincula; Renato Tapia; Christofer Gonzales, Yoshimar Yotun, Pedro Aquino, Andre Carrillo; Jefferson Farfan.
Brasil (4-3-3): Weverton; Renan Lodi, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Douglas Luiz, Casemiro, Philippe Coutinho; Neymar, Roberto Firmino, Richarlison.

Jalannya laga Peru vs Brasil

Bermain di Estadio Nacional de Lima, Peru tak mau malu. Pasukan Ricardo Gareca langsung menggebrak. Mereka bahkan mampu unggul 1-0 lebih dulu pada menit 6 lewat gol Carrillo.
ADVERTISEMENT
Skuat Peru yang kalah mentereng dari Brasil memang bermain tanpa gentar. Los Incas mampu menguasai bola dan melancarkan serangan dan menyulitkan 'Tim Samba' membangun serangan.
Peru vs Brasil: Hattrick Neymar Bawa Samba Kandaskan Los Incas (67052)
Pemain Timnas Peru, Andre Carrillo melakukan selebrasi gol saat bertanding dengan Brasil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Lima, Peru. Foto: Sebastian Castaneda/REUTERS/Pool
Pada menit 28, Brasil mendapat hadiah penalti. Neymar yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya. 1-1.
Setelah gol itu, Brasil kian pede melancarkan serangan. Namun, Peru juga tak jadi loyo dan masih mencoba untuk mengancam gawang armada Tite.
Pada babak kedua, kedua kesebelasan tak kendur. Peru dan Brasil saling mengancam gawang satu sama lain, walau tim tamu bisa menguasai bola hingga 68%. Total hingga menit ke-52, Peru telah melepas lima tembakan akurat, sedangkan Brasil membuat tiga tembakan akurat.
Peru akhirnya kembali berhasil unggul pada menit 59. Tendangan Renato Tapia salah diantisipasi oleh pemain Brasil dan bola yang memantul itu mengecoh Weverton. 2-1.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, lima menit kemudian, Richarlison langsung membuat kedudukan kembali menjadi sama kuat 2-2. Striker Everton itu mencetak gol usai memanfaatkan assist sundulan Roberto Firmino. Koneksi Merseyside.
Peru vs Brasil: Hattrick Neymar Bawa Samba Kandaskan Los Incas (67053)
Para pemain Brasil merayakan gol pertama mereka saat bertanding melawan Peru pada kualifikasi Piala Dunia di Peru. Foto: Daniel Apuy / Pool via REUTERS
Pada menit 80, Brasil kembali mendapat 'rezeki' penalti usai Neymar dijatuhkan. Striker PSG itu kembali menjadi eksekutor dan lagi-lagi sukses melakukan tugasnya. Skor jadi 3-2 sejak menit 83.
Peru kian terpuruk. Sejak menit 88, mereka harus main dengan 10 orang usai Zambrano diusir wasit Julio Bascunan Gonzalez. Neymar bahkan mencetak hattrick di pengujung laga. Skor akhir 4-2.
Peru vs Brasil: Hattrick Neymar Bawa Samba Kandaskan Los Incas (67054)
Selebrasi pemain Brasil, Neymar setelah mencetak gol pada pertandingan melawan Peru pada kualifikasi Piala Dunia di Peru. Foto: Daniel Apuy / Pool via REUTERS
----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.