kumparan
15 Mei 2018 13:48

Piala Dunia 2018: Kolombia hingga Kroasia Umumkan Skuat Sementara

Timnas Kroasia
Kroasia lolos ke play-off Piala Dunia. (Foto: Reuters/Valentyn Ogirenko)
Para negara peserta Piala Dunia 2018 sudah mulai mengumumkan skuat sementara mereka. Brasil bahkan sudah mengumumkan 23 nama yang pasti akan terbang ke Rusia, sedangkan Argentina mengumumkan 30 nama untuk nantinya dipotong menjadi 23 nama dan diserahkan ke FIFA pada 4 Juni.
ADVERTISEMENT
Kali ini, setelah dua negara itu, ada Meksiko, Kolombia, Denmark dan Kroasia yang juga mengumumkan skuat sementara mereka.
Meksiko mengumumkan 28 nama yang siap diterbangkan pelatih Juan Carlos Osorio ke Rusia. Dalam 28 nama itu, terdapat nama veteran Rafa Marquez yang sudah berusia 39 tahun. Selain eks pemain Barcelona itu, Osorio juga memanggil para pemain andalannya yang berlaga di kompetisi Eropa.
Sebut saja ada Guillermo Ochoa yang saat ini bermain bersama klub Belgia, Standard Liege. Lalu ada Miguel Layun yang memperkuat Sevilla di lini belakang, serta Hector Moreno yag saat ini berseragam Real Sociedad.
Di tengah, dos Santos bersaudara, Giovani dan Jonathan, masuk dalam skuat sementara. Begitu juga dengan Andres Guardado yang tengah berseragam Real Betis. Pun juga Javier Hernandez 'Chicharito' yang cukup gemilang bersama West Ham, dan tentunya Hirving Lozano yang bersinar bersama PSV Eindhoven.
ADVERTISEMENT
Lalu di kubu Kolombia, pelatih Jose Pekerman memanggil 35 nama yang 11 di antaranya merupakan pemain senior alumni Piala Dunia 2014. Sebut saja seperti james Rodriguez, David Ospina, Carlos Sanchez, Abel Aguilar, hingga Cristian Zapata.
Selain itu, Radamel Falcao yang absen di Piala Dunia 2014 karena cedera hadir pada skuat sementara Kolombia ini. Pun begitu dengan nama Davinson Sanchez yang pada musim ini tampil cemerlang bersama Tottenham Hotspur. Serta ada pemain muda Barcelona, Yerry Mina.
Dari kubu Denmark, pelatih Age Hareide memanggil 35 nama dalam skuat sementara ini. Dalam daftar tersebut, terdapat banyak bintang yang tengah berpendar bersama klubnya masing-masing di kompetisi-kompetisi elite Eropa.
Christian Eriksen, sang bintang yang mengantarkan Denmark ke Rusia, tentu saja masuk dalam daftar. Begitu juga dengan penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel, serta penjaga gawang Huddersfield Town, Jonas Loessl.
ADVERTISEMENT
Tak mau ketinggalan, dalam daftar itu juga ada nama striker Feyenoord Nicolai Jorgensen, bek veteran yang kini berseragam Sevilla, Simon Kjaer, serta ada bintang Celta Vigo, Simon Kjaer. Andreas Christensen yang bersinar bersama Chelsea juga turt serta.
Yussuf Yurary Poulsen dari RasenBallsport Leipzig juga disertakan Hareide. Dan tentu saja, pemain kesayangan netizen, Nicklas Bendtner, yang saat ini berlaga di kompetisi domestik bersama Rosenborg turut dipanggil.
Terakhir, di skuat Kroasia, Zlatko Dalic sudah mengumumkan nama 32 pemain. Nama-nama top masih hadir; Luka Modric, Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, dan Ivan Perisic tentu saja masih disertakan oleh Dalic. Pun begitu dengan nama Dejan Lovren yang kembali menemukan permainan terbaiknya bersama Liverpool.
ADVERTISEMENT
Eh, tunggu... Bagaimana dengan Marko Simic? Ah, sayangnya tidak ada nama striker Persija Jakarta itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan