kumparan
15 Januari 2020 14:39

Piala FA: Demi Jaga Ritme, Man United Wajib Kalahkan Wolves

Wolves vs Manchester United (PTR)
Pemain Wolves dan Manchester United berduel memperebutkan bola. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Setelah puasa kemenangan empat laga, akhirnya Manchester United sukses menggilas Norwich City 4-0 di Old Trafford, Sabtu (11/1/2019). Kini United ingin menjaga ritme dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada Kamis (16/1) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
"Satu hasil positif, seperti lawan Norwich, sudah berhasil membuat mental para pemain kembali membaik," ucap manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari situsweb resmi klub.
"Ketika kami mendapatkan beberapa hasil buruk, kami perlu satu hasil positif untuk menjadi motivasi. Saya bilang ke mereka, 'Oke, kami belum menjadi yang terbaik Kami harus bekerja keras dan meningkatkan diri.' Jadi, saya ingin menjaga ritmenya," imbuhnya.
Pertemuan dengan Wolves kali ini terjadi di Old Trafford, dan ini merupakan laga replay babak ketiga Piala FA. Sebelumnya, United dan Wolves bermain dengan skor akhir 0-0 di Molineux.
Manchester United vs Nowich City
Marcus Rashford merayakan selebrasi usai mencetak gol pertama mereka dengan rekan satu tim, Sabtu (11/1). Foto: REUTERS/Jon Super
Seperti di laga tersebut, Solskjaer menduga bakal sulit untuk Marcus Rashford cs. menundukkan Wolves. Namun, pelatih asal Norwegia itu yakin United mampu mewujudkannya. Sebab, Solskjaer ingin timnya memenangi ajang ini di akhir musim.
ADVERTISEMENT
"Kami sudah cukup sering bertemu mereka. Sejak saya melatih, sudah empat kali. Jelas, takkan mudah untuk menghadapi tim yang sudah tahu segalanya tentangmu. Tapi, di lain sisi, saya yakin mereka merasa begitu juga," ucap Solskjaer.
'Iblis Merah' sesungguhnya punya kans. Mengingat para wingback Wolves cukup agresif menyerang, tim besutan Nuno Espirito Santo ini kerap meninggalkan back-three mereka dalam keadaan terekspos.
Biasanya, back-three Wolves kesulitan ketika menghadapi serangan cepat. Oleh karena itu, United punya kans untuk memukul Wolves via kecepatan pemain-pemain depan mereka.
"Harus diingat, kami tampil di kandang dan kami ingin memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Saya dulu pernah menjadi pemain, dan saya menikmati bisa merengkuh trofi. Dan para pemain di tim ini juga ingin begitu," kata Solskjaer.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan