kumparan
14 Februari 2020 11:57

Piala Gubernur Jatim: Kok, Marc Klok Belum Tampil buat Persija?

Marc Klok, Persija Jakarta
Marc Klok optimistis menyambut musim baru bersama Persija Jakarta. Foto: dok. Persija Jakarta
Sudah dua laga dijalani Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020. Namun, nama Marc Klok belum sekalipun nangkring di susunan pemain mereka.
ADVERTISEMENT
Usut punya usut, kondisi fisik Klok rupanya belum 100 persen bugar. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Persija, Sergio Farias, sebagaimana dilansir Antara.
"Dia pemain baru dan masih dalam pemulihan cdera. Saya mau memastikan fisiknya kembali seperti dahulu," tutur pelatih asal Brasil tersebut.
Marc Klok, Persija Jakarta
Marc Klok dikontrak empat tahun di Persija. Foto: dok. Persija Jakarta
Cedera memang jadi masalah Klok sejak masih berstatus pemain PSM Makassar. Oleh karena itu, dia juga mesti absen ketika PSM menghadapi Lalenok United di AFC Cup.
Beberapa waktu lalu saat Persija meresmikannya sebagai pemain anyar, Klok sejatinya sempat bilang bahwa kondisi dia sudah baik-baik saja. Namun, Farias berkata sebaliknya.
Untungnya, skuat Persija terbilang gemuk, terutama di lini tengah. Ketiadaan Klok lantas ditutupi oleh sosok-sosok macam Sandi Sute, Rohit Chand, hingga Tony Sucipto.
Marc Klok, Persija Jakarta
Marc Klok resmi diperkenalkan sebagai bagian dari Persija Jakarta. Foto: dok. Persija Jakarta
Dengan para pemain itu, Farias bahkan bereksperimen lewat sejumlah formasi. Dia menggunakan 4-3-3 saat melawan Persela Lamongan dan formasi 4-1-2-1-2 saat menghadapi Sabah FA.
ADVERTISEMENT
Yang jelas, Persija berhasil mengakhiri dua laga itu dengan kemenangan. Setelah menang 4-1 atas Persela, mereka juga berhasil mengandaskan perlawanan Sabah dengan skor 2-0.
Ada satu laga terakhir babak grup yang bakal dilakoni Persija berikutnya, yakni melawan Arema FC, Sabtu (15/2). Belum terang apakah Klok sudah bisa tampil atau mesti kembali menepi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan