kumparan
19 November 2019 5:05

Pra-Piala Eropa 2020: Italia dan Spanyol Pesta Gol

[PORTRAIT] Timnas Italia
Jorginho merayakan golnya ke gawang Armenia. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
Sungguh gila skor akhir yang dipetik Timnas Italia dan Timnas Spanyol pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa yang dihelat pada Selasa (19/11/2019) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama menang dan total telah membikin 14 gol.
ADVERTISEMENT
Italia sendiri menghadapi Timnas Armenia di Renzo Barbera. Laga ini kemudian berakhir dengan skor 9-1 untuk Gli Azzuri. Tak mengherankan, karena sejak awal sudah terlihat Italia memiliki kualitas permainan yang jauh lebih baik daripada lawannya.
Laga berjalan 9 menit, Ciro Immobile sudah membawa Italia unggul 1-0. Gol tersebut muncul berkat umpan matang Federico Chiesa. Semenit berselang, muncul gol lainnya untuk Italia melalui Nicolo Zaniolo. Kali ini, Immobile yang bikin assist.
Setelahnya, Nicolo Barella dan (lagi-lagi) Immobile berhasil mengubah peluang menajdi gol dan Italia pun unggul 5-0 pada babak pertama. Meski sudah unggul telak, tetapi pasukan Roberto Mancini tersebut tetap membikin gol pada babak kedua.
Gol-gol Italia pada babak kedua diciptakan pemain-pemain ini: Zaniolo, Alessio Romagnoli, Jorginho, Riccardo Orsolini, dan Federico Chiesa. Sementara gol hiburan Armenia diciptakan Edgar Babayan saat pertandingan ini tersisa 10 menit lagi.
ADVERTISEMENT
Spanyol vs Rumania
Para pemain Spanyol merayakan kemenangan telak atas Timnas Rumania. Foto: REUTERS/Javier Barbancho
Sekarang mari beralih ke Spanyol. Tampil di Wanda Metropolitano, La Roja berhasil menggilas Timnas Rumania dengan skor telak 5-0. Dengan begini, Spanyol sudah membikin 12 gol (iya, Anda tak salah baca) dalam dua laga terkini.
Seperti Italia, Spanyol juga sudah menunjukkan performa luar biasa sejak awal laga. Fabian Ruiz membuka keran gol pasukan Roberto Moreno tersebut pada menit ke-8. Lalu Gerard Moreno bikin gol pada menit ke-33 dan ke-43.
Nah, setelah brace penyerang Villarreal itu, Adrian Rus mencetak gol bunuh diri. Pada akhir pertandingan ini, Mikel Oyarzabal -- yang masuk menggantikan Santi Cazorla pada menit ke-68 -- mengubah umpan Sergio Busquets menjadi gol.
Karena hasil ini, Italia berada di puncak Grup J dengan 30 poin. Begitu juga dengan Spanyol di Grup F, yang kini sudah mengoleksi 26 poin.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan