Bola & Sports17 September 2020 11:38

Prediksi Timnas U-19 vs Qatar: Perkiraan Line-up, Kabar Cedera & Jadwal Tayang

Konten Redaksi kumparan
Prediksi Timnas U-19 vs Qatar: Perkiraan Line-up, Kabar Cedera & Jadwal Tayang (303452)
Aksi Timnas U-19 menghadapi Arab Saudi U-19. Foto: Dok. PSSI
Timnas U-19 Indonesia menyongsong laga keempat dalam rangkaian uji coba di Kroasia dengan menghadapi Qatar U-19. Dari tiga laga sebelumnya, ‘Garuda Muda’ meraih dua kekalahan dan sekali imbang.
ADVERTISEMENT
Dua kekalahan diderita dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), sementara sekali seri diraih kala melawan Arab Saudi (3-3). Mengacu penampilan terakhir melawan Arab Saudi, ada secercah harapan bahwa Timnas U-19 bakal meraih hasil positif kala melawan Qatar pada Kamis (17/9) pukul 20:45 WIB.
Bukan tanpa sebab. Setelah sempat tertinggal tiga gol, Timnas U-19 mampu menunjukkan determinasinya hingga berujung gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir.
Lantas, bagaimana peluang Timnas U-19 melawan Qatar?
Layaknya Arab Saudi, Qatar diprediksi akan mendominasi penguasaan bola. Sabar dalam membangun serangan, memindahkan bola dari satu sisi ke sisi lain plus memanfaatkan kecepatan para penggedornya.
Skema main seperti ini akan sangat menantang konsentrasi penggawa Timnas U-19 dalam mengorganisir pertahanan. Jika mampu menutup setiap cela yang ada, bukan tak mungkin pemain Qatar akan kebingungan menembusnya.
ADVERTISEMENT
Pada titik inilah, kesempatan bagi Timnas U-19 merekah. Setelah gantian berhasil menguasai bola, para gelandang bisa memainkan perannnya untuk menginisiasi serangan.
Prediksi Timnas U-19 vs Qatar: Perkiraan Line-up, Kabar Cedera & Jadwal Tayang (303453)
Potret Timnas U-19 menghadapi Bulgaria U-19. Foto: Dok. PSSI
Aliran bola ke sisi sayap bisa menjadi pilihan. Kecepatan dan kemampuan individu Witan Sulaeman bisa dimaksimalkan. Jangan lupakan pula kemampuan holding the ball yang baik dari Irfan Jauhari.
Selain dari sisi sayap, David Maulana atau Brylian Aldama juga bisa menjadikan Irfan sebagai tembok pemantul bola. Kemampuan Irfan akan sangat berguna untuk menunggu pemain lain naik membantu serangan.
Ya, skema serangan balik bisa menjadi andalan Timnas U-19 untuk menembus pertahanan lawan. Akan tetapi, harus diakui pula skema tersebut belum berjalan maksimal.
Para pemain Timnas U-19 kerap kehilangan bola terlalu cepat ketika membangun serangan. Alhasil, dominasi penguasaan bola kembali dikuasai lawan. Jika mampu memperbaiki pada titik ini, maka bukan tak mungkin peluang skuat 'Garuda Muda' untuk meraih kemenangan akan lebih besar.
ADVERTISEMENT

Perkiraan Line-up Timnas U-19 vs Qatar

Timnas U-19 (4-4-2): Adi Satryo; Pratama Arhan, Komang Tri, Ahmad Rusadi, Yudha Febrian; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Khairul Imam; Braif Fatari, Irfan Jauhari
Qatar U-19 (4-2-3-1): Shehab Mamdouh; Ahmed Al-Minhali, Yousef Aymen, Homam Ahmed, Nasir Peer; Khaled Mohammed, Nasser Abdelsalam, Hashim Ali, Mohammed Waad, Issa Ahmad; Abdulrasheed Umaru

Kabar Cedera Timnas U-19 vs Qatar

Jelang laga melawan Qatar, Jack Brown dikabarkan telah pulih. Hal itu juga terlihat dari sesi latihan yang dijalani penggawa Timnas U-19.
Jika sebelumnya Jack berlatih terpisah, pemain Lincoln City U-18 itu kini sudah berlatih bersama-sama. Kehadiran Jack pada laga nanti tentu saja dinantikan banyak pihak. Akan tetapi, Shin diprediksi baru akan memasukkan Jack di babak kedua.
ADVERTISEMENT
Hingga kini, hanya M. Kanu yang dilaporkan masih menderita cedera. Layaknya Jack, Kanu juga belum bermain sejak laga awal lalu.

Jadwal Tayang Timnas U-19 vs Qatar

Kick-off Timnas U-19 vs Qatar akan dimulai pada Kamis (17/9) pukul 20:45 WIB yang disiarkan secara langsung oleh NET TV. Bagi Anda yang ingin menonton melalui live streaming, bisa menyaksikannya di Mola TV.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white