kumparan
search-gray
Bola & Sports3 Juni 2020 23:53

Premier League: Satu Personel Tottenham Hotspur Positif COVID-19

Konten Redaksi kumparan
[PORTRAIT] Trofi Premier League.
Trofi Premier League. Foto: Ben STANSALL / POOL / AFP
Premier League pada Rabu (3/6/2020) malam WIB mengumumkan hasil tes COVID-19 kelima yang mereka adakan. Dari total 1.197 personel yang dites, ada satu yang positif. Satu personel yang positif itu berasal dari Tottenham Hotspur.
ADVERTISEMENT
Tottenham mengonfirmasi langsung kabar tak mengenakkan tersebut di situsweb resmi mereka.
Namun, The Lilywhites merahasiakan siapa personel yang dimaksud. Dari situ, tak diketahui apakah pemain atau staf pelatih yang positif terinfeksi virus corona.
Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur Foto: Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
“Kami diinformasikan oleh Premier League bahwa ada satu personel kami yang positif COVID-19 berdasarkan tes terakhir. Demi kerahasiaan medis, nama personel tersebut disembunyikan,” berikut pernyataan Tottenham Hotspur.
“Personel yang positif tak menunjukkan gejala apa pun (asimtomatik) dan kini akan menjalani karantina selama tujuh hari, sesuai dengan protokol Premier League, sebelum menjalani tes lebih lanjut,” berikut lanjutan dari pernyataan tersebut.
Untungnya, aktivitas latihan Tottenham tak terganggu akibat kabar ini. Tottenham memastikan bahwa latihan mereka tetap berlanjut sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh Premier League.
ADVERTISEMENT
Sementara, keseluruhan ada 13 personel Premier League yang positif COVID-19 dari lima tes yang sudah digelar. Beberapa terungkap identitasnya, mulai dari bek Watford, Adrian Mariappa, sampai kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale.
Tes COVID-19 akan terus diadakan Premier League sebanyak dua kali per pekan sampai 2019/2020 selesai. Ini termasuk ke dalam protokol Project Restart Premier League yang diterapkan untuk menyelesaikan 2019/2020.
Hasil tes positif, sejauh ini, tak mengganggu jadwal Premier League 2019/2020 yang sudah ditetapkan. Premier League 2019/2020 akan bermula kembali pada 17 Juni dan diharapkan bisa selesai sebelum Agustus.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
-----
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT