Bola & Sports
·
11 Juli 2021 15:24
·
waktu baca 1 menit

Presiden Klub La Liga Dikabarkan Siap Bantu Barcelona Bayar Lionel Messi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Presiden Klub La Liga Dikabarkan Siap Bantu Barcelona Bayar Lionel Messi (137363)
searchPerbesar
Selebrasi pemain FC Barcelona Lionel Messi dan Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Sevilla FC pada pertandingan Liga Spanyol pada 23 Februari 2019 di stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Foto: JORGE GUERRERO / AFP
Salah satu klub La Liga dikabarkan bersedia membayar sebagian gaji Lionel Messi di Barcelona. Hal itu agar publik tetap bisa melihat Messi berseragam Blaugrana.
ADVERTISEMENT
Lionel Messi saat ini berstatus bebas transfer. Ia tidak terikat kontrak dengan tim mana pun. Masa baktinya di Barcelona sudah kedaluwarsa sejak awal Juli 2021. Messi dan El Barca dikabarkan belum menemui kata sepakat perihal perpanjangan kontrak baru.
Nah, di tengah masalah itu, salah satu klub La Liga dikabarkan bersedia menyumbang sejumlah uang untuk membantu Barcelona membayar gaji Messi. Upaya ini dilakukan untuk menjaga level La Liga tetap kompetitif di antara kompetisi Eropa lainnya.
''Ada presiden elite sepak bola [klub] Spanyol yang bersedia berkontribusi untuk membayar Messi di Barcelona dan mempertahankannya tetap bermain di Spanyol,'' kata salah seorang Jurnalis bernama Roberto Gomez, dilansir Sport Bible.
Presiden Klub La Liga Dikabarkan Siap Bantu Barcelona Bayar Lionel Messi (137364)
searchPerbesar
Pemain FC Barcelona, Lionel Messi bersiap saat melawan Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Seville, Spanyol. Foto: Marcelo Del Pozo/Reuters
''Dia berkata bahwa itu bagus untuk Barcelona dan juga Liga Spanyol,'' tambahnya.
ADVERTISEMENT
Barcelona memang diketahui tengah berkutat dengan persoalan finansial imbas wabah pandemi corona. Hal ini yang mungkin juga menjadi faktor penting mengapa kontrak baru Messi di Barca belum juga mencapai kata sepakat.
Messi sendiri sedang dalam situasi bahagia usai merengkuh trofi Copa America 2021 bersama Timnas Argentina. Lantas, akankah 'La Pulga' kembali ke Barcelona juga dengan hati gembira?
---