Bola & Sports
·
11 Juni 2021 18:16
·
waktu baca 2 menit

Profil Kacper Kozlowski: Gelandang Polandia, Pemain Termuda di Euro 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Profil Kacper Kozlowski: Gelandang Polandia, Pemain Termuda di Euro 2020 (162113)
Kacper Kozlowski. Foto: JANEK SKARZYNSKI / AFP
Siapa pemain paling muda yang akan mentas di Euro 2020? Jawabannya adalah gelandang milik Timnas Polandia, Kacper Kozlowski.
ADVERTISEMENT
Kozlowski yang masih berusia 17 tahun akan mentas bersama Polandia dalam turnamen terbesar antarnegara eropa. Kendati begitu, pemain yang merumput bersama Pogo Szczecin ini harus bersaing dengan senior-seniornya untuk tampil di tim utama.
Kozlowski sendiri memulai debut di Timnas Polandia pada Maret 2021. Saat itu, pemain yang lahir pada Oktober 2003 tampil di laga Kualifikasi Piala Dunia menghadapi Andorra.
Kozlowski main menggantikan seniornya yang tampil di Napoli yakni Piotr Zielinski. Hingga kini, sudah dua caps yang didapatkan Kolowski bersama armada Paolo Sosa.
Profil Kacper Kozlowski: Gelandang Polandia, Pemain Termuda di Euro 2020 (162114)
Kacper Kozlowski. Foto: Kacper Pempel/REUTERS
Sebelum menjalani debut, Kozlowski harus menjalani masa-masa yang cukup sulit. Ia menderita cedera cukup parah akibat kecelakaan saat di perjalanan menuju tempat latihan pada Januari 2020.
"Saya tidak bisa berlatih hampir setengah tahun. Namun, usai saya kembali menjalani latihan mandiri saya merasa seperti kembali ke jalan yang benar. Itu merupakan waktu yang sulit di kehidupan saya," ucap Kozlowski dalam wawancara bersama Goal International.
ADVERTISEMENT
Penampilan apik Kozlowski tak lepas dari andil pelatihnya di Pognon, Kosta Runjaic. Saat itu, Kozlowski yang impresif bersama tim junior langsung diberi debut di Ekstraklasa pada usia 15 tahun.
Profil Kacper Kozlowski: Gelandang Polandia, Pemain Termuda di Euro 2020 (162115)
Kacper Kozlowski. Foto: JANEK SKARZYNSKI / AFP
"Kozlowski adalah bakat yang luar biasa. Jika semua berjalan dengan baik kita akan melihatnya bermain di salah satu liga top Eropa. Dia sudah siap untuk itu," ucap Runjaic.
Menarik melihat kiprah Kozlowski di Euro mendatang. Pemain yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya itu akan menjadi kartu truf lini tengah Polandia.