Bola & Sports
·
20 Oktober 2020 6:12

PSG vs MU: Bruno Fernandes Jadi Kapten Setan Merah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PSG vs MU: Bruno Fernandes Jadi Kapten Setan Merah (321843)
Bruno Fernandes kini jadi roh utama lini tengah Manchester United. Foto: Carl Recine/Reuters
Manchester United akan berjumpa Paris Saint-Germain di matchday pertama Liga Champions musim ini. Kedua kesebelasan akan tampil di Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Dalam laga kali ini, MU tak bisa memainkan sang kapten Harry Maguire. Eks pemain Hull City itu menderita cedera usai laga melawan Newcastle United akhir pekan lalu.
Tak tampilnya Maguire menimbulkan pertanyaan. Siapa yang akan menjadi kapten MU di laga nanti? Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sudah punya pilihan.
"Kami berharap Maguire akan fit di akhir pekan nanti saat kami menghadapi Chelsea. Akan tetapi, kami tidak yakin juga. Bruno Fernandes akan menjadi kapten tim besok," ujar Solskjaer dilansir situs resmi klub.
Pemilihan Bruno sebagai kapten tentu mengejutkan. Selain, dirinya yang baru setengah musim main untuk MU, 'Setan Merah' juga masih memiliki David De Gea dan Paul Pogba yang lebih lama membela MU.
PSG vs MU: Bruno Fernandes Jadi Kapten Setan Merah (321844)
Pemain Manchester United Bruno Fernandes merayakan mencetak gol kedua mereka, ke gawang Brighton & Hove Albion. Foto: Andy Rain/Pool via REUTERS
Namun, Bruno tak ambil pusing. Pemain yang pernah membela Sampdoria dan Udinese itu akan memberikan yang terbaik di laga melawan PSG nanti.
ADVERTISEMENT
"Saya tidak mengharapkan ini (jabatan kapten MU). Memang sih, suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi kapten MU. Namun, saya pikir kapten adalah semuanya dan semuanya perlu untuk saling membantu. Semua orang harus menjadi pemimpin karena kepemimpinan berbeda di setiap orang," ujar Bruno.
"Besok bukan hanya tentang saya tetapi juga tentang tim. Saya pikir setiap orang memiliki tugasnya sendiri untuk memimpin dengan cara yang mereka anggap baik," tambahnya.
Bruno memang menjadi sosok penting untuk MU di musim ini. Sudah ada tiga gol dan dua assist yang dibuat oleh pemain asal Portugal itu untuk MU di lintas ajang. Catatan gol Bruno menjadi yang paling tinggi di MU sampai saat ini.
=====
ADVERTISEMENT
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona