Bola & Sports
·
20 Oktober 2020 15:51

PSG vs MU: Dapat Cerita dari Pogba, Kylian Mbappe Waspadai Marcus Rashford

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PSG vs MU: Dapat Cerita dari Pogba, Kylian Mbappe Waspadai Marcus Rashford (133881)
Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berusaha melewati penjaga gawang Angers pada pertandingan lanjutan Ligue 1 di stadion Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Benoit Tessier/REUTERS
Kylian Mbappe memberikan perhatian khusus kepada Marcus Rashford jelang laga PSG vs MU di Liga Champions. Ia mendapat cerita bahwa sang penyerang bukanlah pemain sembarangan.
ADVERTISEMENT
Duel seru bakal tersaji di matchday 1 Grup H Liga Champions 2020/21. Paris Saint-Germain akan menjamu Manchester United di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.
Sebelum pertandingan, Mbappe mengaku sempat diberitahu oleh rekan satu timnya di Timnas Prancis, Paul Pogba, terkait betapa istimewanya Rashford. Ia pun sadar bahwa pemain asal Inggris itu harus diwaspadai oleh rekan-rekan setimnya yang akan mengisi lini pertahanan.
"Dia adalah salah satu penyerang paling berbahaya di Inggris. Paul Pogba sudah berbicara soal betapa spesialnya dia, dan dia jarang berbicara tentang seorang pemain seperti itu," tutur Mbappe, dikutip dari Metro.
PSG vs MU: Dapat Cerita dari Pogba, Kylian Mbappe Waspadai Marcus Rashford (133882)
Newcastle United vs Manchester United. Foto: Owen Humpreys/Reuters
Lebih lanjut, Mbappe juga berbicara soal penalti yang dieksekusi Rashford saat kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 lalu.
ADVERTISEMENT
Kala itu, MU kalah 0-2 pada leg pertama di Old Trafford, tapi menang 3-1 di markas PSG pada leg kedua. Rashford mencetak gol penentu kelolosan 'Iblis Merah' lewat sepakan penalti di menit-menit akhir pertandingan.
"Ketika Anda mengambil penalti di situasi itu, seberapa sering Anda melakukannya di tempat latihan itu tak jadi penting lagi. Itu soal kepercayaan diri dan dia adalah pemain yang bermain dengan kepercayaan diri tinggi," tandasnya.
Baik Mbappe maupun Rashford tentu akan diandalkan masing-masing timnya pada laga kali ini. Keduanya sama-sama tampil gemilang dalam pertandingan terakhir yang dilakoninya.
Mbappe mencetak dua gol yang turut membantu Les Parisiens menuai kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Nimes di Liga Prancis. Sementara, Rashford mengemas satu gol dan dua assist saat MU membekuk Newcastle 4-1 di Liga Inggris.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.