Bola & Sports
·
19 Oktober 2020 14:34

PSG vs MU: Neymar Siap Bantu Les Parisiens Hajar Iblis Merah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PSG vs MU: Neymar Siap Bantu Les Parisiens Hajar Iblis Merah (140522)
Neymar pada pertandingan Paris Saint German (PSG) vs Marseille di stadion Parc de Princes di Paris Minggu (13/9). Foto: FRANCK FIFE/AFP
Duel Paris Saint-Germain vs Manchester United di Liga Champions 2020/21 bisa menjadi panggung Neymar untuk unjuk kebolehan. Thomas Tuchel memastikan Neymar bisa tampil di duel PSG vs MU di Parc des Princes, Rabu (21/10).
ADVERTISEMENT
Tuchel sendiri memang sudah mempersiapkan Neymar untuk tampil di laga melawan MU. Pelatih asal Jerman itu sengaja tidak menurunkan Neymar saat PSG bertandang ke markas Nimes pada Sabtu (17/10).
"Ney baik-baik saja. Kami sudah ngobrol tentang dia tak tampil di laga melawan Nimes," ucap Tuchel, seperti diberitakan Goal.
"Kami berdiskusi dan saya memutuskan dia untuk istirahat. Dia akan kembali berlatih dan bersiap untuk laga melawan Manchester United. Saya bisa pastikan dia tampil," tambahnya.
PSG vs MU: Neymar Siap Bantu Les Parisiens Hajar Iblis Merah (140523)
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain Neymar usai mencetak gol ke gawang Angers pada pertandingan lanjutan Ligue 1 di stadion Parc des Princes, Paris, Prancis. Foto: Benoit Tessier/REUTERS
MU harus mewaspadai kehadiran Neymar. Sebabnya, eks pemain Barcelona itu merupakan kepingan penting bagi PSG.
Sejauh musim ini berjalan, PSG mencatatkan rata-rata dua gol per laga tanpa Neymar. Rata-rata itu naik menjadi 2,7 ketika Neymar tampil.
ADVERTISEMENT
Terlebih Neymar sedang onfire. Dia baru saja mencetak hattrick saat tampil di laga Peru vs Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia.
Tiga gol itu membawanya melampaui jumlah gol yang Ronaldo cetak untuk Timnas Brasil. Ia kini mengemas 64 gol dari 103 pertandingan. Hanya Pele yang ada di atasnya dengan 77 gol dari 92 laga.
Meski begitu, bukan berarti MU boleh dipandang enteng. Betul bahwa mereka sedang terpuruk. Tetapi, Iblis merah pelan-pelan menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.
Mereka berhasil menang 1-4 saat menghadapi Newcastle, Minggu (18/10). Selain itu, MU bisa menurunkan amunisi baru, Edinson Cavani, di laga melawan PSG nanti.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.