Bola & Sports
·
22 September 2020 14:13

PSMS Datangkan Manu Wanggai dan OK John, lalu Lepas 9 Pemain

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PSMS Datangkan Manu Wanggai dan OK John, lalu Lepas 9 Pemain (77170)
PSMS resmi datangkan Manuel Wanggai dan OK John. Foto: PSMS Medan
PSMS Medan memanfaatkan betul bursa transfer periode II yang sudah dibuka oleh PSSI. Tim yang bermarkas di Stadion Teladan Medan itu langsung tancap gas dengan mendatangkan dua pemain berpengalaman.
ADVERTISEMENT
Adalah Imanuel Wanggai dan OK John yang telah resmi berseragam hijau khas PSMS. Sekretaris PSMS, Julius Raja, mengatakan dua pemain senior itu sudah menandatangani kontrak dengan PSMS hingga Liga 2 selesai.
"Kita berkirim surat setelah ada referensi dari pelatih. Pelatih juga sudah berkomunikasi dengan pemain dan mereka menyatakan siap lalu kita bicara dengan manajemen," tutur Julius Raja kepada kumparanBOLA.
PSMS Datangkan Manu Wanggai dan OK John, lalu Lepas 9 Pemain (77171)
Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja (kanan). Foto: Ferry Adi/kumparan
"Klub mereka pun melepas. Jadi ini bukan pinjam melainkan transfer. Kami mengontraknya untuk Liga 2 dulu hingga selesai," tambahnya.
Selain itu, PSMS tak puas hanya mendatangkan OK John dan Wanggai saja. Manajemen pun mengatakan masih akan ada beberapa pemain yang akan didatangkan oleh PSMS Medan jelang Liga 2 digulirkan.
"Kami masih ada 2 atau 3 pemain lagi yang kita lihat kan sampai 18 Oktober penutupan transfer. Kita lihat nanti," tutur Julius.
ADVERTISEMENT
Menariknya, kedatangan beberapa pemain membuat PSMS juga harus mencoret pemain-pemain yang sudah dikontrak. Total ada sembilan pemain yang dicoret oleh manajemen PSMS meski Liga belum dimulai. Manajemen pun memberikan alasan dicoretnya kesembilan pemain tersebut.
"Pertama posisinya terlalu gemuk di tim, terlalu banyak. Di dalam satu posisi ada dua sampai tiga pemain jadi pelatih tidak mau begitu. Jadi istilahnya terlalu gemuk," tutur Julius.
"Pelatih yang rekomendasi dan dia bertanggung jawab. Pelatih pun masih akan mencari pemain-pemain yang dibutuhkannya," tambahnya.
Liga 2 sendiri baru akan bergulir pada 17 Oktober mendatang. Dalam format empat wilayah, PSMS berada di Grup D selaku tuan rumah. PSMS tergabung bersama Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona