Bola & Sports
·
7 Desember 2020 22:03

PSSI Lihat Sisi Positif Diundurnya Jadwal Piala AFF 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PSSI Lihat Sisi Positif Diundurnya Jadwal Piala AFF 2020 (165645)
Aksi suporter Indonesia di pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
AFF baru saja mengumumkan pengunduran jadwal Piala AFF 2020. Turnamen antarnegara Asia Tenggara itu akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga Januari 2022.
ADVERTISEMENT
Keputusan untuk menunda gelaran Piala AFF disambut baik oleh PSSI. Federasi sepak bola Indonesia itu melihat sisi positif dari digesernya jadwal Piala AFF tahun depan.
“PSSI akan mengikuti keputusan AFF. Tentu ada hal positif dari penundaan ini yakni timnas Indonesia bisa melakukan persiapan lebih panjang,” kata Iriawan dilansir situs resmi PSSI.
“Kami harap untuk pemain-pemain yang nantinya dipanggil timnas Indonesia dan bermain di Piala AFF agar berjuang keras serta memberikan hasil maksimal. Karena PSSI ingin timnas Indonesia meraih juara di Piala AFF 2020 yang dihelat akhir tahun 2021 mendatang,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.
PSSI Lihat Sisi Positif Diundurnya Jadwal Piala AFF 2020 (165646)
Ilustrasi Timnas Indonesia. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi memperbaharui waktu pelaksanaan Piala AFF 2020. Semula, ajang dua tahunan turnamen sepak bola se-ASEAN ini akan dihelat pada 11 April hingga 8 Mei 2021.
ADVERTISEMENT
Adapun alasan terpilihnya waktu tersebut karena berhubungan dengan pandemi COVID-19. Presiden AFF, Khiev Sameth, menuturkan prioritas mereka adalah kesehatan.
"Prioritas kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang berhubungan dengan event ini. Kami terus memantau perkembangan COVID-19 di negara ASEAN dan negara-negara lainnya di dunia," ujar Sameth dikutip dari situs resmi AFF.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona