PSSI Minta Persija Lepas Witan Sulaeman & Rizky Ridho ke Timnas

8 Juni 2023 12:19 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kanan) menggiring bola dibayangi pemain Timnas Filipina Santiago Rublico (kiri) saat pertandingan perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
PSSI berharap Persija Jakarta melepas pemainnya untuk segera bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Pasalnya, 'Macan Kemayoran' masih menahan pemainnya.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut disampaikan Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Dua pemain yang masih ditahan Persija adalah Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.
Manajer Timnas, Sumardji (tengah). Foto: Jodi Hermawan/kumparan
"Mohonlah mengerti karena kami juga menginginkan adanya chemistry antar pemain. Komunikasi timnas dan klub jangan seperti ini lagi," jelasnya.
TC Timnas Indonesia telah berlangsung di Surabaya sejak Senin (5/6) lalu. Hingga hari ketiga, Rabu (7/6) baru ada 15 pemain yang bergabung dengan skuad Shin Tae-yong.
15 pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansyah.
Selain dua pemain Persija, masih ada tiga penggawa PSM Makassar yang belum bergabung, yakni Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, dan Yance Sayuri. Beberapa pemain yang berlaga di luar negeri juga belum bergabung.
Timnas Indonesia jalani latihan perdana Foto: Twitter/@pssi
PSSI memaklumi tiga penggawa PSM yang belum bergabung karena tengah menjalani playoff Liga Champions Asia melawan Bali United dengan sistem kandang-tandang pada Selasa (6/6) dan 10 Juni mendatang.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Jordi Amat dan Saddil Ramdani yang berlaga di Malaysia, Pratama Arhan (Jepang), Shayne Pattynama (Norwegia), dan Asnawi Mangkualam (Korea) masih memperkuat klubnya hingga 10-11 Juni. Sedang Elkan Baggott akan tiba di Surabaya hari ini, Kamis (8/6).
Sumardji berharap Timnas Indonesia bisa lengkap pada 12 Juni mendatang. Jadi, 'Skuad Garuda' masih punya waktu dua hari untuk latihan bersama sebelum melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni.
"Semua ini demi bangsa dan negara. Jadi saya mohon pengertiannya. Ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Sumardji.
Timnas Indonesia memiliki dua pertandingan di FIFA Matchday edisi Juni. Selain melawan Palestina, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Argentina di Jakarta pada 19 Juni.
ADVERTISEMENT