kumparan
7 Agu 2019 16:16 WIB

PSSI soal Disoraki Suporter Tim: Kami Sudah Biasa

PSSI Foto: Twitter/ @pssi__fai
Tribune stadion Andi Mattalatta seketika riuh. Belum pula sepak mula final leg kedua Piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta dilakukan, sudah ada seruan yang bikin kuping para pengurus PSSI panas.
ADVERTISEMENT
Sambutan itu tak lain adalah nyanyian 'Selamat datang para mafia!' yang ditujukan bagi para pengurus PSSI, termasuk sang sekjen, Ratu Tisha. Selain Tisha, beberapa pengurus PSSI yang turut hadir, yakni Anggota Komite Eksekutif PSSI, Yunus Nusi, dan Direktur PT Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit. Mereka duduk di tribune VIP.
Menyikapi kejadian ini, salah satu petinggi PSSI, yakni Yoyok Sukawi, enggan berkomentar banyak. Yoyok, yang merupakan anggota Komite Eksekutif mengatakan, potret kejadian yang terjadi Selasa (6/8) petang WIB, itu, adalah peristiwa biasa.
''Kalau bagi kami, pengurus PSSI edisi sekarang, sudah biasa. Enggak cuma di Stadion Mattalata saja, kok,'' ujar Yoyok ketika berbincang dengan kumparanBOLA via sambungan telepon, Rabu (7/8).
ADVERTISEMENT
Yoyok menjelaskan kejadian ini memang bukan kali pertama dialami oleh pengurus PSSI. Masih ingat dalam ikatan Yoyok tatkala federasi datang ke Bandung membuka gelaran Piala Presiden 2019. Ketika itu, sebut Yoyok, para pendukung tuan rumah juga melontarkan teriakan negatif.
Aksi tersebut juga sejatinya cukup berlasanan. Sebab, musim kompetisi 2018 lalu, Persib sempat menjalani serangkaian hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Ketika itu, 'Maung Bandung' menerima sembilan poin hukuman usai laga Persib menjamu Persija Jakarta.
''Ya sekarang kami di kepengurusan tinggal bekerja sebaik-bainya saja. Untuk urusan kena teriaki sama suporter sudah biasa,'' ujarnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan