Bola & Sports
·
4 Mei 2021 5:34

PSSI Tunjuk Achmad Fadh Karim Jadi Pelatih Timnas eSports Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PSSI Tunjuk Achmad Fadh Karim Jadi Pelatih Timnas eSports Indonesia (86670)
Achmad Fadh Karim, atlet eSports FIFA Indonesia. Foto: Instagram/@fadhkarim88
PSSI resmi menunjuk Ahmad Fadh Karim sebagai pelatih Timnas eSports Indonesia. Hal ini ditetapkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Senin (3/5) di kantor PSSI, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Timnas eSports akan bertanding di ajang FIFAe Nations Cup pada Agustus 2021. Mereka bakal berlaga di Eropa, tepatnya negara Denmark.
"Kami juga menunjuk pelatih Ahmad Fadh Karim sebagai pelatih timnas eSports yang berhasil lolos ke FIFAe Nations Cup pada Agustus 2021 mendatang di Copenhagen Denmark," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.
Timnas eSports alias eFootball Indonesia atau eNational Squad memastikan kelolosan mereka ke FIFAe Nations Cup 2021 usai memenangi laga kualifikasi online zona Asia dan Oseania pada 30 April 2021. Moehamad Zulisar (Zeus Gaming) dan Fahmi Husaeni (Dewa United) adalah dua pemain andalannya.
PSSI Tunjuk Achmad Fadh Karim Jadi Pelatih Timnas eSports Indonesia (86671)
Achmad Fadh Karim, atlet eSports FIFA Indonesia. Foto: Instagram/@fadhkarim88
Untuk diketahui, Achmad Fadh Karim adalah salah satu professional gamer FIFA senior yang dimiliki Indonesia. Ia telah berkecimpung di dunia profesional sejak 2009.
ADVERTISEMENT
Reputasinya tidak main-main. Menurut situs web EGN, Fadh sudah tiga kali menjuarai kompetisi ESWC Indonesia, yakni pada 2011, 2012, dan 2013.
Fadh sebenarnya bukan satu-satunya kandidat pelatih. Selain Fadh, ada juga nama Arighie Amier dan Wong Andy Wijaya yang mengikuti seleksi secara virtual pada April. Dan akhirnya, Fadh yang terpilih.
***