Bola & Sports
·
14 Juli 2021 11:52
·
waktu baca 1 menit

PT LIB Minta Perlakuan Khusus Agar Klub Boleh Latihan saat PPKM Darurat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PT LIB Minta Perlakuan Khusus Agar Klub Boleh Latihan saat PPKM Darurat (609505)
searchPerbesar
Persija vs Persib di Laga Final Piala Menpora Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memberikan usulan agar klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 bisa berlatih di tengah PPKM Darurat. Sebab, hingga saat ini beberapa klub, khususnya yang berada di Pulau Jawa, menghentikan kegiatan latihannya.
ADVERTISEMENT
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya siap memberikan sejumlah usulan kepada PSSI dan pemerintah terkait Liga 1 dan Liga 2 2021/22.
"Sebenarnya kami menunggu sampai tanggal 20 Juli, karena surat dari BNPB 'kan Liga 1 boleh main akhir Juli. Tentunya, kami tidak diam saja, kami rapat menanggapi adanya berita seperti itu (perpanjangan PPKM) dan kami memberikan sejumlah usulan ke federasi," ucap Akhmad kepada kumparan, Rabu (14/7).
PT LIB Minta Perlakuan Khusus Agar Klub Boleh Latihan saat PPKM Darurat (609506)
searchPerbesar
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto: Dok. LIB
"Kami juga akan proaktif ke otoritas pemerintah. Kalau liga tidak jalan, dampaknya seperti apa, tapi kalau jalan, kami punya rencana. Misalnya, Agustus tanggal berapa dengan catatan prokes ketat. Kalau boleh, kami juga minta perlakuan khusus untuk klub harus persiapan. Jadi, kami minta klub boleh berlatih jelang liga. Kami akan membuat usulan-usulan seperti ini ke pemerintah," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Liga 1 2021/22 sedianya digelar pada 9 Juli lalu. Namun, lonjakan kasus COVID-19 yang terjadi di Indonesia membuat kompetisi ditangguhkan menyusul adanya PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021.