kumparan
20 Januari 2020 17:02

PT LIB Tunaikan Kewajiban Subsidi kepada Klub Liga 1 dan Liga 2

PTR, Bali United, Penganugerahan Juara Liga 1
Para pemain dan pelatih Bali United kala merayakan gelar juara Liga 1 2019. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melunasi kewajiban terkait subsidi klub untuk kompetisi musim 2019. Tercatat, operator Liga Indonesia itu sudah membayarkan semua subsidi klub Liga 1, Liga 2, dan Elite Pro Academy (EPA) U-20 2019.
ADVERTISEMENT
Tak cuma itu, hak-hak pemain serta yang mendapat gelar juara Liga 1, top skor, pemain muda terbaik, pelatih terbaik, dan wasit terbaik juga sudah dilunasi PT LIB.
Meski kewajiban musim 2019 sudah ditunaikan, PT LIB masih menyisakan satu utang. Seperti diketahui, dana subsidi untuk EPA U-19 musim 2018 belum dibayarkan semua.
Akhirnya, pada Senin (20/1/2020) PT LIB menyanggupi pelunasan semua utang terkait EPA U-19 2018.
Bali United, Penganugerahan Juara Liga 1
Para pendukung tim Bali United menerobos masuk ke lapangan dan membakar kembang api saat penganugerahan juara Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
“Ini merupakan bagian dari langkah konkret kami terhadap kewajiban tahun sebelumnya. Kami telah berusaha maksimal untuk memenuhinya sesuai dengan yang diamanatkan,” tutur Dirk Soplanit, Direktur PT LIB.
Lebih lanjut, Dirk menuturkan bahwa pelunasan utang akan dilakukan secara bertahap.
“Tentunya, jumlah yang akan kami bayarkan menyesuaikan dengan kondisi finansial PT LIB. Bagaimana juga utang itu merupakan tanggung jawab kami,” kata Dirk.
ADVERTISEMENT
PT LIB tak ingin utang yang masih tersisa menodai tren positif rapor keuangan musim 2019. Tak heran operator liga itu akan menyelesaikan utang sebelum kompetisi 2020 dimulai agar tak membebani musim baru.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan