kumparan
search-gray
Bola & Sports25 Mei 2020 2:39

Puja-puji Nagelsmann untuk Timo Werner yang Kian Tajam

Konten Redaksi kumparan
Puja-puji Nagelsmann untuk Timo Werner yang Kian Tajam (440598)
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, semakin tajam. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Timo Werner tampil memukau ketika RB Leipzig bertandang ke markas Mainz di pekan ke-27 Bundesliga 2019/20, Minggu (24/5/2020). Pemain asal Jerman ini sukses mencetak tiga gol dalam kemenangan 5-0 Die Roten Bullen.
ADVERTISEMENT
Hat-trick ini bikin Werner sudah mencetak 30 gol di semua ajang. Itulah jumlah gol terbanyak dalam satu musim yang pernah dicatatkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Pelatih Julian Nagelsmann pun dibuat kagum oleh ketajamannya.
Nagelsmann menyebut evolusi Werner yang kian matang bermain sebagai penyerang bikin dia semakin moncer. Kemampuannya meningkat drastis dengan pengalamannya bermain sebagai penyerang sayap.
"Saat ini Werner punya kemampuan yang bagus, tak hanya bermain menyerang dari sisi sayap, tapi juga ketika di tempatkan sebagai pemain No.10," kata Nagelsmann usai laga dilansir Yahoo Sports.
"Dengan kecepatan yang dia miliki, hal itu membuatnya menjadi pemain yang lebih komplet dan lebih sulit dijaga oleh para lawan," jelasnya.
Penampilan apik Werner yang berbuah kemenangan membuat Leipzig naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 54 poin. Mereka terpaut tiga angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua dan tujuh poin dari Bayern Muenchen di peringkat pertama.
Puja-puji Nagelsmann untuk Timo Werner yang Kian Tajam (440599)
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, mencetak gol ke gawang Mainz. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
"Hari ini kami menuntaskan laga dengan sangat cepat. Penampilan yang sangat percaya diri saat melawan Mainz. Saya senang bukan hanya karena kemenangan, tapi bagaimana cara kami bermain," ujar Nagelsmann.
ADVERTISEMENT
Timo Werner pun puas dengan penampilannya di laga itu. Namun, fokus pemain yang tengah dirumorkan dengan Liverpool ini adalah membantu Leipzig meraih tiket tampil di Liga Champions musim depan.
"Kami tampil sangat bagus sejak menit pertama dan menekan lawan selama laga. Kami ingin mengamankan tiga poin yang sangat penting untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan," ujar Werner.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white