kumparan
15 Januari 2020 7:25

Pujian Teco untuk para Pemain Anyar Bali United

M Rahmat
M Rahmat merayakan gol untuk Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia. Foto: Bali United
Kemenangan 5-3 Bali United atas Tampiners Rovers pada fase pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Selasa (14/1/2020) malam WIB, tak lepas dari peran para penggawa anyar. Begitu penilaian pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.
ADVERTISEMENT
"Saya pikir semua pemain baru kami punya kualitas yang bagus. Hanya, mereka jelas butuh waktu untuk adaptasi. Ini juga masih awal musim dan kami baru latihan beberapa kali saja," ujar Teco pada sesi jumpa pers usai laga.
"Tapi, pemain yang saya kasih kesempatan di babak kedua ternyata punya semangat tinggi. Mereka membuat perubahan yang bagus di dalam tim," sambung sosok asal Brasil tersebut.
Teco sebetulnya tak menurunkan satu pun di antara nama-nama baru tersebut di line-up awal. Eks pelatih Persija itu memainkan komposisi andalannya musim lalu. Ada Paulo Sergio, Yabes Roni, Stefano Lilipaly, hingga Melvin Platje.
Bali United, Melvin Platje
Para pemain Bali United merayakan gol yang dicetak Melvin Platje. Foto: dok. Bali United
Namun, kondisi terdesak lantaran tertinggal 2-3 membuat Teco melakukan sejumlah perubahan. Dia lantas memasukkan Muhammad Rahmat, Gavin Kwan, dan Sidik Saimima pada babak kedua.
ADVERTISEMENT
Sejak ketiganya masuk, permainan Bali United berangsur-angsur membaik. Gavin membikin lini belakang lebih solid, Saimima memberi warna di lini tengah, sedangkan Rahmat berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-82.
Gol Rahmat itu sendiri memperpanjang napas Bali United lantaran laga dilanjutkan ke masa extra time. Di titik ini, peran para pemain anyar kian terlihat sampai akhirnya 'Serdadu Tridatu' mampu mencetak gol keunggulan via Lilipaly.
Teco kemudian memasukkan Hariono untuk menjaga keunggulan. Eks pemain Persib Bandung itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebelum kemudian Saimima mengunci kemenangan Bali United lewat golnya pada menit ke-115.
Oleh karena itu, amat wajar Teco memberikan pujiannya untuk para pemain tersebut.