kumparan
8 September 2019 21:08

Pulih dari Cedera, Osas Saha Bisa Tampil Lawan Thailand

Penyerang Timnas Indonesia, Osas Saha
Penyerang Timnas Indonesia, Osas Saha. Foto: Akbar Ramadhan/kumparan
Kabar baik datang dari Timnas Indonesia. Salah satu pemain naturalisasi, Osas Saha, sudah bisa mengikuti latihan penuh bersama para pemain lain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (8/9/2019) sore WIB.
ADVERTISEMENT
Pada sejumlah sesi latihan sebelumnya, penyerang Tira-Persikabo tersebut hanya berlari-lari kecil di pinggir lapangan. Cedera yang mendera kaki kirinya menjadi sebab sehingga tak bisa tampil melawan Malaysia.
Kini, cedera itu sudah pulih. Ia pun berpeluang turun saat Indonesia menjamu Thailand pada Pra-Piala Dunia 2022 di SUGBK, Selasa (10/9) malam WIB. Hal ini turut dikonfirmasi oleh pelatih Simon McMenemy.
"Osas Saha sekarang mulai fit. Sebelumnya, dua-tiga hari dia kami istirahatkan karena kakinya sedikit cedera," ujar McMenemy.
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Foto: Angga Putra/kumparan
"Jadi, kami enggak mau ambil resiko pas lawan Malaysia. Tapi, lawan Thailand nanti dia sudah bisa berjuang untuk dapat satu tempat," sambung sang pelatih.
Osas sendiri adalah salah satu penyerang menonjol musim ini. Bersama Tira-Persikabo, ia mampu membukukan enam gol dan tiga assist dari 13 laga.
ADVERTISEMENT
Mantan pemain Persija itu turut serta membawa klub berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut bertengger di papan atas Liga 1 2019. Atas dasar itulah, pulihnya Osas jelas bakal menambah opsi di lini depan Indonesia.
Timnas Indonesia, Timnas Malaysia
Selebrasi pemain timnas Indonesia Alberto Goncalves dan Andik Vermansyah usai mencetak gol ke gawang timnas Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Meski demikian, ia wajib bekerja ekstra keras untuk mendapat satu tempat di 'Skuat Garuda'. Ini juga ditegaskan oleh McMenemy.
Selain karena sedikit tertinggal dalam hal materi latihan ketimbang para pemain lain, ia mesti bersaing dengan penyerang macam Alberto 'Beto' Goncalves. Pemain asal klub Madura United itu mencetak dua gol ketika Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia Kamis 5 September lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan