kumparan
28 Februari 2019 16:24

Puyol dan Del Piero Akan Antarkan Trofi Liga Champions ke Indonesia

Liga Champions
Trofi Liga Champions raksasa di Kiev. Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Trofi Liga Champions kembali menyambangi Madrid, Spanyol, 1 Juni 2019 mendatang. Bukan berarti Real Madrid selaku juara tiga edisi teraktual bakal merengkuhnya. Ini hanya karena laga final berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano yang merupakan markas rival sekota mereka, Atletico Madrid.
ADVERTISEMENT
Nah, masih ada banyak agenda sebelum pertandingan puncak nanti. Termasuk parade trofi ke tujuh negara, dimulai dari Afrika Selatan pada 4-6 Maret 2019.
Indonesia pun masuk dalam daftar kunjungan. 'Si Kuping Besar' dijadwalkan mendarat di Tanah Air pada 11-17 Maret 2019, setelah mampir ke Namibia (7-8 Maret).
Bukan tanpa sebab UEFA menetapkan satu pekan sebagai durasi tur di Indonesia. Pasalnya, ada tiga lokasi yang bakal menjadi persinggahan trofi, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Bali.
Trofi Liga Champions
Trofi Liga Champions. Foto: Gabriel Bouys/AFP
Khusus Ibu Kota, tur trofi Liga Champions berlangsung di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, 11-12 Maret. Surabaya Town Square menjadi destinasi lanjutan pada 13-14 Maret. Yang menarik, tak hanya benda mati tersaji sebagai tontotan karena Carles Puyol turut hadir di dua kota tersebut.
ADVERTISEMENT
Puyol sendiri terpilih karena rekam jejak gemilang di Eropa. Bersama Barcelona, dia tercatat memenangi tiga gelar Liga Champions pada 2005/06, 2008/09, serta 2010/11.
Baru setelah Jakarta dan Surabaya, trofi berpindah ke Finns Recreation Club, Bali. Adalah Alessandro Del Piero yang mengawal 'Si Kuping Besar' untuk mengibur pecinta sepak bola.
Dari tur ini, Heineken selaku sponsor Liga Champions dan penyelenggara parade trofi berhasrat mewujudkan mimpi para penggemar si kulit bundar. Mereka nantinya berfoto bersama trofi, Puyol, dan Del Piero.
"Acara ini menjanjikan pengalaman unik bagi para penggemar sepak bola di luar Eropa untuk bertatap muka dengan trofi Liga Champions dan bertemu Puyol serta Del Piero di kota asal mereka," tutur Mariska Van Drooge selaku Direktur Pemasaran PT Multi Bintang Indonesia Niaga --perusahaan yang memayungi Heineken.
ADVERTISEMENT
So, buat kamu yang tinggal di Jakarta, Surabaya, dan Bali, sudah siap menyambut kedatangan 'Si Kuping Besar' serta dua eks bintang dunia?