kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Agustus 2020 8:49

Raih Sepatu Emas Eropa dengan 36 Gol, Ciro Immobile: Mimpi Jadi Nyata

Konten Redaksi kumparan
Raih Sepatu Emas Eropa dengan 36 Gol, Ciro Immobile: Mimpi Jadi Nyata (1227983)
Ciro Immobile, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Ciro Immobile mencetak satu gol dalam laga Lazio melawan Napoli, Minggu (2/8) dini hari WIB tadi. Catatan tersebut membawanya menjadi top skor Liga Italia (Serie A), dengan 36 gol dalam 38 laga Serie A sepanjang musim.
ADVERTISEMENT
Catatan itu spesial, sebab, selain menjadikan Immobile top skor Serie A musim ini, 36 gol tersebut juga sama dengan jumlah gol terbanyak di Serie A sepanjang masa.
Selain Immobile, rekor tersebut dicatat oleh Gonzalo Higuain saat penyerang Argentina tersebut membela Napoli pada 2015-2016; dan Gino Rossetti bersama Torino pada musim 1928–29.
Selain itu, jumlah 36 gol tersebut juga melampaui catatan 34 gol Robert Lewandowski musim ini. Itu artinya, Immobile adalah pemenang penghargaan Sepatu Emas Eropa musim ini.
"Aku sangat-sangat senang dan bangga pada apa yang sudah aku raih, terlebih lagi saat aku melihat ke belakang bagaimana aku memulainya dan apa yang sudah kualami," ujar Immobile seperti dilansir Football Italia, Minggu (2/8).
ADVERTISEMENT
"Kalau kau percaya dan yakin, kadang, mimpi benar-benar jadi nyata. Aku cuma bisa berterima kasih pada pelatih dan staf dan rekan setimku. Aku bisa jamin, kalau penghargaan dan rekor ini adalah untuk seluruh tim.
"Aku juga berterima kasih pada fans Lazio, yang membuatku merasa tak tergantikan buat tim ini. Aku sangat bangga. Aku ingin menjadi contoh buat orang lain, bahwa jika kau tidak menyerah, maka kau bisa meraih apapun targetmu," ujar Immobile.
Meski kalah 3-1 dari Napoli, Lazio tetap finis di posisi empat klasemen akhir Serie A. Agak sedikit antiklimaks, sebab dalam sebagian besar musim mereka bertarung untuk scudetto melawan Juventus.
Namun, tetap saja, mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Ini pertama kali mereka lolos ke kompetisi paling bergengsi di Eropa itu sejak 12 tahun yang lalu.
ADVERTISEMENT
"Target kami sekarang adalah untuk memperbaiki tim ini, meski itu akan sulit saat ada kompetisi lain macam Liga Champions. Tapi kami cukup oke, meski itu tidak mudah," tutup Immobile.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white