Bola & Sports
·
22 Juli 2020 14:28

Ralf Rangnick Tak Jadi Bergabung ke AC Milan, Stefano Pioli Perpanjang Kontrak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ralf Rangnick Tak Jadi Bergabung ke AC Milan, Stefano Pioli Perpanjang Kontrak (331373)
Stefano Pioli saat melatih Fiorentina. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Stefano Pioli akan tetap melatih AC Milan setelah memperpanjang kontraknya sampai Juni 2022. Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Pioli akan segera digantikan oleh Ralf Rangnick, mantan manajer RB Leipzig pada akhir musim ini.
ADVERTISEMENT
Namun demikian, Rangnick akhirnya menarik diri dari pembicaraan dengan AC Milan.
Marc Kosicke, perwakilan Rangnick, menyebut alasan mereka menarik diri adalah "belum ada momentum untuk bekerja sama" serta "perkembangan dan hasil yang baik dari Milan di bawah kendali Pioli".
Ralf Rangnick Tak Jadi Bergabung ke AC Milan, Stefano Pioli Perpanjang Kontrak (331374)
Ralf Rangnick di RB Leipzig. Foto: AFP/Ronny Hartmann
Setelah itu, Rabu (22/7) pagi tadi, Milan mengumumkan bahwa mereka memperpanjang kontrak Pioli hingga dua tahun ke depan.
Pioli, dalam pernyataannya mengatakan, "Saya bahagia dan bangga menerima kepercayaan dari AC Milan. Saya ingin berterima kasih buat semuanya, termasuk fans yang dirindukan kehadirannya di stadion namun selalu dekat dan mendukung."
"Seperti yang selalu kubilang, masa depan kita adalah sekarang. Kita harus fokus dan punya tekad yang kuat dan bisa bermain sebagai satu kesatuan," ujar Pioli.
ADVERTISEMENT
CEO Milan, Ivan Gazidis, juga memberi pernyataan, "Stefano telah menunjukkan bahwa dia punya visi seperti yang klub kami inginkan, yaitu: menarik, progresif, dan penuh semangat."
"Ini bukanlah keputusan yang cuma dibikin karena hasil baik akhir-akhir ini. Namun, landasan keputusan ini adalah semangat dan kesatuan tim yang terbentuk, yang sangat sesuai dengan visi dan nilai klub kami," tulis Gazidis.
*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.