Bola & Sports
·
1 Mei 2020 13:07

Ramadhan ala Rahmad Darmawan: Sepedaan Kala Ngabuburit, Makan Kolak Saat Berbuka

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ramadhan ala Rahmad Darmawan: Sepedaan Kala Ngabuburit, Makan Kolak Saat Berbuka (530534)
Rahmad Darmawan, pelatih Madura United. Foto: Sandy Firdaus/kumparan
Selain mengoleksi topi, hobi Rahmad Darmawan adalah bersepeda. Namun, aktivitas yang jadi kegemaran juru taktik Madura United itu agak berubah selama Ramadhan.
ADVERTISEMENT
Kalau biasanya dia bersepeda selama 2 jam di pagi hari, sekarang hanya 1,5 jam saat petang. Lebih jauh, bersepeda kala Ramadhan ini tak cuma cara RD--sapaan Rahmad--dalam menjaga kebugaran, tetapi juga untuk ngabuburit.
"Sejak puasa saya bersepeda dari pukul 15.45 sampai 17.15 WIB, biasanya kalau tidak puasa saya bersepeda pagi pukul 08.00-10.00 WIB," ujar RD, dilansir Antaranews.
"Saya selalu menargetkan jarak dan waktu. Jadi, benar-benar latihan," tutur pelatih yang pernah membawa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC menjuarai Liga Indonesia itu.
Ramadhan ala Rahmad Darmawan: Sepedaan Kala Ngabuburit, Makan Kolak Saat Berbuka (530535)
RD saat masih melatih PS Tira-Persikabo. Foto: Dok. PT LIB
Tatkala aktivitas bersepedanya usai, tepatnya ketika memasuki waktu buka puasa, tibalah RD pada momen yang paling dia tunggu: Makan kolak. Yup, pelatih kelahiran Lampung ini adalah penggemar kolak sejati.
"Kolak selalu ada setiap buka puasa. Saya suka semua jenis kolak, entah itu kolak pisang, ubi, kolang kaling, tape, atau labu," papar RD.
ADVERTISEMENT
Aktivitas-aktivitas seperti itulah yang dijalani RD selama Ramadhan. Walau begitu, dia tak melupakan tugasnya sebagai pelatih Madura United. Pada waktu-waktu tertentu, RD bakal mengontrol latihan mandiri timnya.
RD tetap intens berkomunikasi dengan para pemain sebagai upaya jaga-jaga apabila Liga 1 musim dilanjutkan. Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyetop sementara semua kompetisi akibat mewabahnya virus corona.
"Tim masih latihan secara individu. Pemain berkewajiban melaporkan kegiatan latihannya dengan mengirimkan video di grup 'Whatsapp'," katanya.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!