kumparan
search-gray
Bola & Sports29 Mei 2020 17:37

Rapat PSSI dan Klub Liga 2: Bahas Subsidi hingga Kemungkinan Tak Ada Degradasi

Konten Redaksi kumparan
Rapat PSSI dan Klub Liga 2: Bahas Subsidi hingga Kemungkinan Tak Ada Degradasi (53823)
Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Foto: Dok. PSSI
Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa rapat virtual terkait masa depan kompetisi antara PSSI dan kontestan Liga 2 2020 sudah selesai dilakukan.
ADVERTISEMENT
"Tadi teman-teman Liga 2 sempat memberikan usulan agar kompetisi dilanjutkan tapi dengan catatan," kata Yunus melalui keterangan tertulisnya, Jumat (29/5).
"Kemudian ada juga yang memberikan saran agar Liga 2 musim ini tidak ada degradasi. Lalu ada juga tadi usulan agar kompetisi berhenti saja tapi diganti dengan turnamen," dia menjelaskan.
Rapat PSSI dan Klub Liga 2: Bahas Subsidi hingga Kemungkinan Tak Ada Degradasi (53824)
Persiba Balikpapan. Foto: instagram/@persibaofficial
Yunus melanjutkan, klub-klub Liga 2 juga mengajukan usulan penambahan dana distribusi. Sebab, selama penangguhan kompetisi, finansial klub goyah lantaran tak ada pemasukan.
Sebelumnya, PSSI melalui PT LIB selaku operator kompetisi memberikan dana sebesar Rp1 miliar dan 150 juta kepada setiap kontestan Liga 2. Dana itu diberikan Rp150 juta setiap bulannya selama 10 bulan atau satu tahun kalender kompetisi.
"Tadi juga sempat ditanyakan oleh klub jika kompetisi berlanjut, apakah mereka akan dibantu oleh PSSI dan PT untuk sponsorship mereka," kata Yunus.
ADVERTISEMENT
Meski sudah menyelesaikan rapat, Yunus mengatakan tidak ada keputusan yang ditetapkan. Sebab, hasil rapat akan dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI dan akan dilanjutkan di rapat antara PSSI dan anggota Komite Eksekutif.
"Saat ini saya sedang memberikan report kepada Ketum. Setelahnya kami menunggu arahan dan yang pasti masa depan kompetisi akan dibahas di rapat PSSI dan Exco," kata Yunus menutup.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white