kumparan
6 Desember 2019 19:39

Rashford On Fire, Bakal Bikin Gol di Derbi Manchester?

Marcus Rashford (PTR)
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, merayakan golnya ke gawang Sheffield United. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Weekend ini, Manchester bakal memanas. Ada gelaran Derbi Manchester yang, well, meskipun kondisi kedua kesebelasan timpang, punya tensi tinggi.
ADVERTISEMENT
Manchester City bersiap menjamu Manchester United di Etihad Stadium pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. The Citizens harus waspada, sebab United bisa memanfaatkan kemenangan atas Tottenham Hotspur tengah pekan ini sebagai momentum untuk menjegal City mengejar Liverpool.
Salah satu sosok yang para pemain City harus perhatikan adalah Marcus Rashford. Hal ini diungkap sendiri oleh rekan satu tim Rashford, David de Gea.
"Dia [Rashford] adalah seorang pencetak gol ulung. Dia sudah mencetak dua gol [di laga versus Tottenham] dan akan terus menambah pundi golnya," ujar De Gea seperti dilansir situs resmi United.
Marcus Rashford
Rashford pada laga melawan Burton. Foto: Jason Cairnduff/Reuters
De Gea menambahkan bahwa ketajaman Rashford bisa membantu United mengungguli City dan mengganggu langkah The Citizens bersaing di papan atas Liga Inggris.
ADVERTISEMENT
"Melawan Man City adalah pertandingan spesial. Derbi ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi, kalau kami bisa menunjukkan performa yang sama ketika tampil menghadapi Tottenham, kami akan memiliki kesempatan untuk menang," imbuh kiper asal Spanyol itu.
David de Gea
Ekspresi David de Gea usai laga lawan City. Foto: Reuters/Carl Recine
Rashford tampil ciamik saat skuat 'Iblis Merah' menjamu Tottenham. Dua gol Rashford membuat mantan bosnya, Jose Mourinho, merasakan kekalahan pertama bersama The Lilywhites. Akibatnya, Rashford pun diganjar gelar Man of the Match.
Penampilannya saat menghadapi Tottenham juga mengundang pujian. Salah satunya datang dari bosnya, Ole Gunnar Solskjaer, yang mengatakan bahwa itu adalah performa terbaik Rashford selama ia melatih.
Catatan golnya saat tampil menghadapi tim-tim besar juga lumayan. Tim-tim besar di Liga Inggris, macam Chelsea, Liverpool, Arsenal, City, dan Tottenham, sudah merasakan ketajaman Rashford.
ADVERTISEMENT
Per catatan Squawka Football, sepanjang karier pemain berusia 22 tahun ini, dia sudah mencetak tiga gol ke gawang Chelsea, Tottenham, dan Liverpool. Selain itu, Rashford juga telah melesakkan dua gol ke gawang City dan Arsenal.
Musim ini, Rashford kembali menjelma menjadi salah satu pemain terbaik United. Sejauh ini, Rashford telah menyumbang sembilan gol dan empat assist saat tampil bersama United di Premier League.
Pada tiga laga Premier League terakhirnya, Rashford telah menyumbang tiga gol dan satu assist. Bahkan, ia dua kali mendapat gelar man of the match.
Sayangnya, performa moncer Rashford tidak menular ke United. Sekarang, The Red Devils sedang tercecer di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin.
ADVERTISEMENT
Jika United berhasil mengalahkan City pada Derbi Manchester nanti, mereka punya kans untuk merangsek masuk ke posisi lima besar klasemen Premier League. Tapi, itu juga kalau Wolverhampton Wanderers terpeleset saat menghadapi Brighton pada Minggu (8/12/2019).
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.