Bola & Sports
·
21 Mei 2020 15:01

Real Madrid Masih Kejar Trofi La Liga Musim Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Real Madrid Masih Kejar Trofi La Liga Musim Ini (21895)
Zinedine Zidane memimpin latihan Real Madrid jelang hadapi PSG. Foto: Reuters/Susana Vera
Skuat Real Madrid masih bertekad mengakhiri musim ini dengan gelar juara La Liga. Sang pelatih Madrid, Zinedine Zidane, bahkan meyakini bahwa para pemainnya tak lupa dengan DNA juara yang tertanam dalam sejarah panjang Los Blancos.
ADVERTISEMENT
"Kami harus berpikir positif karena kami beruntung bisa bekerja kembali. Para pemain kini berusaha memaksimalkan kesempatan yang ada," ucap Zidane kepada Real Madrid TV.
"Kami masih punya 11 laga sisa musim ini, dan kami ingin akhiri musim ini dengan kuat. Pada akhirnya, kami ingin memberikan segalanya untuk menjadi juara. Kami ada di sini, dan DNA juara itu tertanam dalam diri kami," imbuh pelatih berdarah Aljazair itu.
La Liga musim ini sempat dihentikan karena pandemi virus corona. Berita baiknya, ada kans kompetisi level teratas di Spanyol itu bakal kembali lagi bergulir pada Juli mendatang.
Real Madrid Masih Kejar Trofi La Liga Musim Ini (21896)
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang lawan. Foto: REUTERS/Javier Barbancho
Nah, sebelum kompetisi terhenti, Madrid berada di posisi kedua dan tertinggal 2 poin dari Barcelona yang mengantongi 58 poin. Dengan menyisakan 11 laga, peluang Karim Benzema cs. menjuarai La Liga musim ini sebenarnya masih belum tertutup.
ADVERTISEMENT
Sebagai awalan buat mengejar target itu, Madrid, selayaknya tim-tim Spanyol lain, menjalani sesi latihan grup pada pekan ini. Ini merupakan sesi latihan perdana Madrid dalam lebih dari dua bulan terakhir, dan Zidane merasa puas dengan kondisi para pemainnya.
"Minggu ini kami sudah kembali berlatih dalam grup kecil, dan itu sangat baik. Kami bisa menjalani latihan yang lebih mengandalkan fisik, teknik, dan taktik. Tim ini terlihat lebih baik saat ini dan bakal lebih baik lagi pekan depan," jelas Zidane.
"Saya senang bisa bekerja dengan para pemain saya lagi. Bagi saya, ini penting karena kami sudah tak bertemu lebih dari 60 hari. Kami bahagia kembali ke Valdebebas. Kami ingin terus melakukan apa yang kami semua suka, yakni bermain sepak bola," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.