kumparan
search-gray
Bola & Sports2 Juni 2020 8:12

Real Madrid Tak Gunakan Santiago Bernabeu Saat La Liga Digulirkan Lagi

Konten Redaksi kumparan
Real Madrid Tak Gunakan Santiago Bernabeu Saat La Liga Digulirkan Lagi (62289)
Kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Foto: Unsplash
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengonfirmasi bahwa Los Blancos tak akan menggunakan Santiago Bernabeu saat memainkan sisa laga kandang di pentas La Liga 2019/20.
ADVERTISEMENT
Sebagai gantinya Madrid akan menggunakan venue latihan, Stadion Alfredo Di Stefano, untuk kandang mereka. Perez menyebut keputusan ini diambil agar renovasi Santiago Bernabeu bisa selesai lebih cepat dari jadwal.
Agar Stadion Alfredo Di Stefano bisa digunakan sebagai tempat pertandingan, Madrid akan melengkapi venue ini dengan lampu pertandingan baru dan papan iklan. Selain itu teknologi VAR juga akan dipasang.
"Kami telah memutuskan untuk bermain di Stadion Alfredo Di Stefano untuk semua pertandingan di mana kami bertindak sebagai tuan rumah," kata Perez dilansir Marca.
"Keputusan ini kami ambil untuk memungkinkan pekerjaan renovasi untuk Santiago Bernabeu bisa berjalan lebih cepat," ujarnya.
La Liga sudah dipastikan kembali bergulir pada 11 Juni 2020 setelah sempat dihentikan karena pandemi virus corona. Real Madrid masih punya 11 pertandingan sisa di La Liga dengan enam di antaranya merupakan laga kandang.
Real Madrid Tak Gunakan Santiago Bernabeu Saat La Liga Digulirkan Lagi (62290)
Kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu. Foto: Unsplash
Skuat besutan Zinedine Zidane dijadwalkan menjadi tuan rumah pada dua laga awal melawan Eibar pada Senin (6/15) dini hari WIB dan Valencia pada Jumat (19/6) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Lantaran kompetisi dilanjutkan tanpa penonton dan Madrid memutuskan tak menggunakan Santiago Bernabeu sebagai kandang, Perez mengabarkan bahwa klub akan memberi kompensasi kepada para penggemar yang sudah membeli tiket musiman.
"Dalam beberapa hari ke depan para penggemar (yang memegang tiket musiman) akan mendapatkan informasi tentang beberapa opsi terkait kompensasi akibat pertandingan yang digelar secara tertutup," jelas Perez.
===
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white