kumparan
search-gray
Bola & Sports26 Mei 2020 13:22

Rene Alberts Ajukan Sejumlah Syarat ke Manajemen Persib Terkait Skenario Latihan

Konten Redaksi kumparan
Rene Alberts Ajukan Sejumlah Syarat ke Manajemen Persib Terkait Skenario Latihan (14684)
Robert Rene Alberts, pelatih Persib, saat memimpin sesi latihan. Foto: Dok. Media Persib
Masa penangguhan kompetisi Liga 1 akibat COVID-19 akan segera berakhir. Berkaca pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI, Jumat (29/5/2020) jadi waktu penentuan masa depan sepak bola nasional.
ADVERTISEMENT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah menyiapkan skenario jika kompetisi kembali bergulir. Menurutnya, ada beberapa persoalan yang mesti dicermati sebelum mengambil langkah.
''Sejauh ini kita semua masih menanti perkembangan penanggulangan COVID-19 hingga 4 Juni 2020. Saya dan kita semua tentu berharap situasi bisa lebih baik,'' kata Albert di situs resmi klub.
''Jika situasi membaik, saya akan berbicara dengan manajemen terkait langkah apa yang akan kami lakukan. Terutama tentu menyiapkan kegiatan berlatih'' dia menjelaskan.
Rene Alberts Ajukan Sejumlah Syarat ke Manajemen Persib Terkait Skenario Latihan (14685)
Para pemain Persib menjalani latihan di Bali. Foto: Dok. Media Persib
Alberts meminta manajemen Persib tegas dalam membuat aturan. Sebab, kata Alberts, kesehatan dan keselamatan pemain adalah prioritas utama.
''Untuk kembali berlatih pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya,'' kata pelatih 65 tahun ini.
ADVERTISEMENT
''Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," dia menjelaskan.
Sejak penangguhan kompetisi akhir Maret 2020, awak 'Pangeran Biru' mesti menjalani latihan mandiri untuk menjaga kebugaran fisik. Secara berkala, Supardi Nasir dan kolega juga diharuskan memberikan laporan kepada tim pelatih melalui video.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!