kumparan
search-gray
Bola & Sports12 Mei 2020 19:03

Rene Alberts Tak Garansi Persib Kembali Moncer Saat Kompetisi Dimulai Lagi

Konten Redaksi kumparan
Robert Rene Alberts,  Persib
Pelatih Persib, Rene Alberts, dalam sesi jumpa pers. Foto: Dok. Media Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi pencapaian timnya bila kembali berlaga usai pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
''Jika semuanya sudah kembali normal, tentu sepak bola akan terdampak. Kami mempunyai pramusim yang bagus, awal musim yang baik, dan tentu saja itu bagus untuk Persib. Namun semuanya harus berhenti,'' kata Alberts di situs resmi klub.
Sebelum kompetisi Liga 1 ditangguhkan oleh PSSI untuk memutus rantai penyebaran virus corona, Persib memang jadi satu-satunya kontestan di Liga 1 yang merengkuh 100 persen kemenangan. Mereka mengemas tiga kemenangan atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), serta PSS Sleman (3-0).
Persib vs Selangor
Para pemain Persib Bandung bersiap berlaga melawan Selangor FC pada Kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (18/1). Foto: ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman
Pun sebelum berkompetisi. Saat masih menjalani pertandingan pramusim, Pangeran Biru mencatatkan delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan dalam 11 laga.
Ada beberapa catatan impresif yang diukir Persib saat menjalani pramusim. Dari sembilan laga, Febri Hariyadi dan kolega sukses menceploskan 28 gol. Persib hanya mandul saat bertemu Selangor FA (20/1) dan PS Tira Persikabo (21/2). Jika dikalkulasikan, Persib mencatatkan 2,5 gol per laga.
ADVERTISEMENT
Penampilan di pramusim memang bukan tanpa cela. Selama 11 pertandingan pramusim, jala para penjaga gawang Persib koyak sebanyak 10 kali.
Bagus Nirwanto, PSS, (COVER)
Bagus Nirwanto (jersi putih) berduel dengan Victor Igbonefo. Foto: dok. Liga Indonesia
Namun, kekhawatiran soal lini belakang sirna saat Liga 1 bergulir. Dari tiga laga, Persib baru kebobolan dua gol dan menempatkan mereka di bawah Persiraja Banda Aceh yang nir kebobolan.
''Ketika memulai kembali, tentu kami mencari lagi momentum bagus tersebut. Tidak ada yang tahu [akan tercapai atau tidak]. Hasil di pertandingan yang akan memberi tahu nanti,'' kata Alberts.
Hingga saat ini Persib terus menantikan kabar terkait masa depan kompetisi. Merujuk keputusan PSSI, kompetisi Liga 1 bergulir pada 1 Juli 2020. Syaratnya, Indonesia kudu terbebas dari virus corona dan kompetisi mendapat lampu hijau dari pemerintah.
ADVERTISEMENT
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!