Bola & Sports16 September 2020 6:02

Resmi: Arsenal Perpanjang Kontrak Aubameyang

Konten Redaksi kumparan
Resmi: Arsenal Perpanjang Kontrak Aubameyang (279921)
Aubameyang perpanjang masa baktinya bersama Arsenal. Foto: Dok. Instagram/@arsenal
Arsenal akhirnya resmi mengumumkan perpanjangan kontrak kapten mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. The Gunners memperpanjang masa bakti penyerang asal Gabon itu hingga tiga tahun ke depan.
ADVERTISEMENT
Aubameyang merupakan sosok penting di Arsenal. Selain menjadi kapten, dirinya juga merupakan pencetak gol utama kubu 'Meriam London'. Hingga saat ini, pemain bernomor punggung 14 itu sudah membuat 72 gol dari 111 penampilannya bersama Arsenal.
Di musim penuh pertamanya dengan Arsenal, Aubameyang sukses mengemas 22 gol dan membuatnya menjadi top skor Liga Inggris. Pencapaian itu berlanjut di musim kemarin.
Tepatnya di musim 2019/20, Aubameyang sukses membuat 29 gol dari 44 laga di semua ajang. Aubameyang juga sukses mengantarkan Arsenal menjadi kampiun Piala FA usai di semifinal dan final, Aubameyang yang menciptakan golnya.
"Terima kasih untuk para pendukung kami, rekan setim, keluarga saya, dan semua orang yang berada di klub. Saya percaya dengan Arsenal, kami bisa mendapatkan sesuatu yang besar bersama-sama," ujar Aubameyang dilansir situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
"Saya ingin menjadi legenda Arsenal, seperti Thierry Henry, Ian Wright, Tony Adams, Dennis Bergkamp, dan terlalu banyak untuk disebutkan. Saya ingin meninggalkan warisan, ini tempat saya berasal, ini keluarga saya," tambahnya.
Perpanjangan kontrak Aubameyang juga disyukuri oleh Manajer Arsenal, Mikel Arteta. Menurut Arteta, Aubameyang merupakan sosok yang penting yang ada di dalam skuat Arsenal saat ini.
Arteta memang tidak memainkan Aubameyang di posisi penyerang tengah. Eks asisten Pep Guardiola di Manchester City itu lebih gemar memainkan Aubameyang di sisi sayap dan membuatnya bisa bergerak bebas.
Resmi: Arsenal Perpanjang Kontrak Aubameyang (279922)
Pemain sepak bola, Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: NEIL HALL/REUTERS
“Penting bagi Aubameyang untuk tetap bersama kami. Dia pemain luar biasa dengan mentalitas luar biasa," ucap Arteta.
"Dia adalah pemimpin penting untuk tim dan bagian besar dari apa yang sedang kami bangun. Dia ingin berada di puncak sana dengan para pemain terbaik di dunia dan meninggalkan jejak. Dia bisa meraihnya di sini," tutupnya.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white