kumparan
Bola & Sports7 April 2020 17:22

Resmi: Bayern Muenchen Perpanjang Kontrak Thomas Mueller hingga 2023

Konten Redaksi kumparan
CVR, Thomas Mueller
Thomas Mueller merayakan gol ke gawang Schalke 04. Foto: AFP/Christof Stache
Thomas Mueller mengawali musim 2019/20 dengan penuh ketidakpastian. Selain karena tidak dipercaya Niko Kovac tampil reguler di tim utama, kontrak pemain berusia 30 tahun itu bakal habis pada 2021 mendatang.
ADVERTISEMENT
Itulah mengapa sejak awal musim ini Mueller terus dispekulasikan bakal pergi dari Bayern Muenchen. Akan tetapi, spekulasi-spekulasi tersebut kini sudah Mueller patahkan dengan cara memperpanjang kontrak bersama Die Roten hingga 2023.
Kovac sendiri pada akhirnya dipecat sebelum musim 2019/20 memasuki separuh jalan. Posisinya digantikan oleh Hansi Flick dan perubahan ini membuat Mueller kembali bersinar. Sejak Bayern ditangani Flick, Mueller bermain dalam 20 laga dengan torehan 8 gol dan 12 assist.
Catatan itu pun semakin membuat manajemen Bayern yakin bahwa Mueller layak mendapat perpanjangan kontrak. Pada Selasa (7/4/2020), pihak klub mengabarkan kabar gembira itu secara resmi melalui akun media sosialnya.
"Aku yakin kami akan bisa bermain lagi dan terus menjadi tim yang sukses. Bagiku, prioritas utama adalah memperpanjang kontrak di FC Bayern dan pihak klub merasakan hal yang sama," tutur Mueller, dilansir laman resmi Bayern.
ADVERTISEMENT
"Aku sudah bersama Bayern selama dua per tiga hidupku dan bagiku ini bukan perjalanan biasa. Kami rela bertarung untuk membela satu sama lain. Klub ini bukan sekadar tempatku bekerja. Di sinilah hasratku berada."
"Aku senang bisa berada di sini dua tahun lagi dan aku akan berikan segalanya baik di dalam maupun luar lapangan," tambah Mueller.
Di dunia sepak bola saat ini Mueller adalah sosok langka. Dia adalah one man club yang sudah berada di Bayern sejak 20 tahun lalu. Sejak mulai bermain untuk tim senior pada 2008, Mueller telah mencatatkan 521 penampilan dengan catatan 195 gol.
-----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan