Bola & Sports
·
19 September 2020 23:10

Resmi: Diogo Jota Kini Jadi Pemain Liverpool

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Resmi: Diogo Jota Kini Jadi Pemain Liverpool (12981)
Diogo Jota. Foto: AFP/PAUL HARDING
Liverpool resmi memperkenalkan Diogo Jota sebagai rekrutan ketiga mereka di bursa transfer musim panas 2020. The Reds betul-betul gerak cepat, nih.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Liverpool telah meresmikan Thiago Alcantara. Gelandang Timnas Spanyol itu diboyong ke Anfield dengan mahar 27 juta poundsterling atau setara Rp 519 miliar.
Nah, kalau harga Jota diberitakan lebih mahal dari si eks gelandang Bayern Muenchen. BBC Sports menyebut Liverpool menebus Jota dari Wolves dengan duit sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp 862 miliar.
Kabarnya, Liverpool mengontrak Jota selama lima tahun. Kehadiran winger asal Portugal ini mestinya bisa membikin Sadio Mane atau Mohamed Salah terancam posisinya di starting line up.
Ini artinya Wolves telah kehilangan satu penggawa Portugal-nya. Sebelumnya, mereka punya 10 pemain Portugal di skuat inti untuk musim 2020/21, kini tinggal sembilan.
Di sisi lain, Diogo Jota bakal melewatkan kesempatan memakai jersi ketiga Wolves musim ini yang mirip betul dengan jersi Timnas Portugal. Namun, ya, sudahlah, corak jersi Liverpool juga mirip-mirip dikit, meski merahnya lebih terang.
ADVERTISEMENT
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.