kumparan
search-gray
Bola & Sports13 Mei 2020 3:58

Resmi: Liga Portugal Kembali Bergulir pada 4 Juni

Konten Redaksi kumparan
Resmi: Liga Portugal Kembali Bergulir pada 4 Juni (421779)
Pertandingan antara Porto dan Rio Ave di Liga Portugal 2019/2020. Foto: MIGUEL RIOPA / AFP
Liga Portugal telah menetapkan untuk kembali melanjutkan kompetisi musim 2019/20. Per 4 Juni 2020, mereka bakal menggulirkan kembali liga yang sudah mencapai pekan ke-24 tersebut. Oh, iya, Liga Portugal mulai ditangguhkan sejak 12 Maret lalu gara-gara pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
"Matchweek 25 Liga NOS akan dimulai kembali pada 4 Juni 2020," demikian pernyataan yang tercantum di situs resmi Liga Portugal.
Tanda-tanda pengguliran kembali Liga Portugal telah tampak sejak pekan lalu. Tepatnya, saat Perdana Menteri Portugal, Antonio Costa, memaparkan rencana pemerintah Portugal untuk menurunkan intensitas lockdown.
Namun, tetap, segenap klub mesti patuh kepada protokol yang diterapkan oleh Kementerian Kesehatan Portugal. Mulai dari tes yang dilakukan kepada segenap personel klub hingga kesterilan di lingkup stadion.
"Harus dipastikan bahwa stadion diawasi secara ketat. Tes medis juga dilakukan kepada semua profesional klub yang terlibat dalam pertandingan."
Dengan keputusan ini, Portugal jadi liga top Eropa kedua yang berani melanjutkan kompetisi di tengah pandemi corona. Sebagai pengingat, Bundesliga jadi kompetisi pertama yang telah menetapkan tanggal main pasca-penangguhan liga. Mereka akan mulai menghelat kompetisi per akhir pekan ini.
Resmi: Liga Portugal Kembali Bergulir pada 4 Juni (421780)
Pertandingan antara Porto dan Benfica di Liga Portugal 2019/2020. Foto: MIGUEL RIOPA / AFP
Ngomong-ngomong soal persaingan di Liga Portugal 2019/20, FC Porto saat ini bertengger di pucuk klasemen dengan koleksi 60 angka. Dragoes unggul tipis dari seteru terbesarnya, Benfica, yang mengumpulkan 59 poin.
ADVERTISEMENT
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white