kumparan
18 Sep 2019 22:45 WIB

Resmi: Man United Perpanjang Kontrak Victor Lindeloef

Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi kepada Victor Lindeloef. Foto: Reuters/Phil Noble
Manchester United resmi memperpanjang kontrak bek tengah andalan mereka, Victor Lindeloef. Pemain asal Swedia itu diikat ‘Iblis Merah’ hingga Juni 2024, plus opsi perpanjangan selama satu tahun.
ADVERTISEMENT
Perpanjangan kontrak Lindeloef ini diumumkan United via situsweb resmi mereka pada Rabu (18/9/2019) malam WIB. Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut kontrak baru Lindeloef ini dengan suka cita. Tak mengherankan, mengingat Lindeloef merupakan salah satu kepingan penting dari tim asuhan Solskjaer.
“Lindeloef telah menjadi bagian penting dari tim kami. Ia memberikan ketenangan ketika hadir di lapangan, dan saya bisa melihat ia ingin sukses di sini. Saya sangat senang ia berkomitmen dalam jangka panjang bersama United. Saya harap kami bisa sukses bersama-sama, dan membawa United kembali ke tempat yang seharusnya,” ucap Solskjaer.
Sebenarnya, Lindeloef baru tiba di United dua tahun lalu. Diakuisisi dari SL Benfica, bek berusia 25 tahun itu sempat kesulitan dalam awal kariernya di Inggris.
ADVERTISEMENT
Namun, seperti yang diucapkan Solskjaer, Lindeloef perlahan mampu beradaptasi. Memasuki 2018/2019, ia mulai mematenkan tempatnya di tim utama, menggeser bek-bek yang lebih veteran seperti Chris Smalling dan Phil Jones.
Di Premier League 2019/2020, Lindeloef belum pernah absen dari lima laga yang telah dilakoni United. Penampilannya terbilang oke, dengan rata-rata 1,6 tekel, 1 intersep, dan 3,8 sapuan. Lindeloef juga cukup mahir mendistribusikan bola. Rata-rata operannya dalam satu laga mencapai 64,8 operan, dengan persentase sukses mencapai 87%.
Lindeloef pribadi mengakui bahwa ia telah berkembang sejak tiba pada 2017 silam. Kali ini, targetnya adalah membawa United memenangi trofi. Kebetulan, Lindeloef belum pernah menjuarai sesuatu bersama United.
“Sejak pertama saya menjejakkan kaki di United, saya sudah merasa seperti di rumah. Saya telah berkembang dengan cukup signifikan, baik sebagai pemain maupun sebagai seorang manusia, dalam dua tahun terakhir ini. Saya sangat berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan oleh klub ini,” kata Lindeloef.
ADVERTISEMENT
“Saya sangat senang bermain di sini, dan target saya saat ini adalah membantu tim ini untuk memenangi trofi, dan membayar dukungan suporter. Saya tahu bahwa semua pihak yang ada di klub ini memiliki visi yang sama, dan akan memberikan segalanya untuk membawa United kembali ke tempat yang semestinya.”
Diogo Jota melepaskan tembakan ke gawang Manchester United disaksikan Victor Lindeloef. Foto: Reuters/Andrew Yates
Meskipun begitu, Lindeloef juga paham bahwa kiprahnya di sepak bola masih panjang. Oleh karena itu, ia akan memanfaatkan waktunya di United untuk terus berkembang sebagai seorang pesepak bola.
“Saya masih muda, dan saya tahu saya masih mampu berkembang. Namun, saya butuh bantuan pelatih dan semua staf. Saya yakin waktu saya di sini akan berlangsung positif,” tutup Lindeloef.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan