kumparan
search-gray
Bola & Sports31 Mei 2020 18:23

Resmi: Paris Saint-Germain Permanenkan Mauro Icardi

Konten Redaksi kumparan
Resmi: Paris Saint-Germain Permanenkan Mauro Icardi (559780)
Mauro Icardi merayakan gol ke gawang Stade Brestois. Foto: Reuters/Stephane Mahe
Kisah Mauro Icardi bersama Inter Milan selesai sudah. Penyerang asal Argentina tersebut resmi dipermanenkan oleh klub yang meminjamnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG).
ADVERTISEMENT
PSG meresmikan transfer permanen Icardi pada Minggu (31/5/2020) petang WIB. Klub raksasa Prancis itu mengikat Icardi hingga akhir 2023/2024.
PSG meminjam Icardi di awal 2019/2020. Nah, selama masa peminjaman tersebut, Icardi tampil impresif. Ia sanggup mencetak 20 gol plus empat assist dari total 31 penampilan bersama PSG di semua kompetisi.
Catatan gol Icardi itu adalah yang kedua terbanyak di PSG, di bawah Kylian Mbappe dan di atas Neymar. Besar kemungkinan itu menjadi alasan PSG memermanenkan Icardi.
Paris Saint-Germain dan Inter, tentu saja, tak merinci berapa harga Icardi. Namun, pakar transfer sepak bola Italia, Fabrizio Romano, menyatakan bahwa PSG mengeluarkan total 57 juta euro untuk menebus penyerang berusia 27 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Harga Icardi awalnya lebih tinggi dari itu—mencapai 70 juta euro. Namun, Romano menyatakan bahwa mahar eks penggawa Sampdoria itu turun akibat pandemi virus corona.
Resmi: Paris Saint-Germain Permanenkan Mauro Icardi (559781)
Mauro Icardi bersinar bersama PSG. Foto: Reuters/Francois Lenoir
PSG juga memiliki alasan mengapa meresmikan Icardi sekarang, ketika bursa transfer belum dibuka. Masa peminjaman Icardi akan selesai pada 31 Mei waktu setempat. Jika tak segera diresmikan, Icardi mesti kembali ke Inter terlebih dahulu.
Kepergian Icardi dari Inter jelas bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Icardi sejatinya adalah pemain yang penting buat Inter. Ia bahkan sempat menjabat sebagai kapten.
Namun, sosok Icardi tak populer di ruang ganti Inter. Ia juga tak menjadi pilihan utama pelatih Inter, Antonio Conte. Itulah yang membuat Icardi dipinjamkan di awal 2019/2020.
ADVERTISEMENT
Bagi PSG, kehadiran Mauro Icardi tentunya penting. Icardi bisa menjadi opsi gol Les Parisiens lainnya—selain Mbappe dan Neymar. Terlebih, ujung tombak PSG lainnya, Edinson Cavani, mulai menua dan kontraknya akan habis di akhir 2019/2020.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.