Bola & Sports
·
21 November 2020 18:07

Resmi: Todd Ferre Dipinjamkan Persipura ke Lampang FC

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Resmi: Todd Ferre Dipinjamkan Persipura ke Lampang FC (114102)
Todd Rivaldo Ferre bersama pemain Persipura berlatih di Batu, Malang, jelang musim 2020. Foto: dok. Liga Indonesia
Persipura Jayapura telah menjalin kesepakatan dengan Lampang FC terkait dengan peminjaman Todd Ferre. Kubu ‘Mutiara Hitam’ mengkonfirmasi Todd bakal berada di klub Divisi Dua Liga Thailand itu hingga Maret 2021.
ADVERTISEMENT
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyatakan pihaknya telah berkomunikasi secara intens dengan agensi 2Touch International dari Singapura terkait peminjaman Todd. Agensi itu, lanjut Benhur, sempat menyampaikan keinginan kepada Persipura bahwa Lampang FC berniat meminjam salah satu pemain mereka.
“Setelah kami rapatkan secara internal, manajemen ingin pemain kita bisa berkembang dan menambah pengalaman, apalagi di luar negeri, dalam kondisi pandemi corona ini juga kan berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan, jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kita,” ujar Benhur dalam keterangan resminya, Sabtu (21/11).
“Jadi, saya minta manajemen untuk urus sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klubnya sudah beres, tinggal menunggu antara klub dan pemainnya, mudah-mudah dalam minggu ini sudah beres semua,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Benhur menyatakan terdapat dua opsi dalam peminjaman Todd tersebut. Dari kontrak awal, eks penggawa Timnas U-19 dan U-22 itu akan berada di Lampang FC hingga Maret 2021. Akan tetapi, jika Lampang FC lolos babak kualifikasi kontraknya bakal diperpanjang hingga April mendatang.
Resmi: Todd Ferre Dipinjamkan Persipura ke Lampang FC (114103)
Pesepak bola Indonesia U19 Todd Rivaldo Alberth Ferre berusaha melewati pemain Filipina U19 dalam penyisihan grup A Piala AFF U19. Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
“Ini juga merupakan bukti komitmen Persipura dalam upaya pembinaan pemain-pemain muda kita. Kita pasti akan dukung apabila ada hal yang sama untuk pemain kita yang lain, karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik dan sudah tentu menambah pendapatan mereka,” kata Benhur.
“Doa dan harapan kita, semoga semua urusan bisa beres dan tidak ada kendala, kita harapkan juga Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi klub Lampang FC, jaga nama baik pribadi, keluarga dan Tim Persipura Jayapura, jangan lupa berdoa dan mengucap syukur atas semua ini,” pungkasnya.
ADVERTISEMENT